Google Pixel Watch 3 Vs Samsung Galaxy Watch 7, Mending Mana di Segmen Perangkat Lunak & Fitur

Sabtu 24-08-2024,08:15 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Pixel Watch 3 hadir dengan perangkat lunak Wear OS 5, meski sebetulnya juga sudah tersedia di seri Galaxy Watch 7, tetapi Google juga akan menambahkan sedikit keajaiban AI dengan berbagai fitur baru.

Hebatnya, Pixel Watch 3 akan dapat mengendalikan kamera di ponsel Pixel Pengguna dan bahkan berfungsi sebagai remote Google TV. 

Pengguna juga akan dapat melihat umpan langsung dari Nest Cam atau Nest Doorbell langsung di pergelangan tangan, serta melakukan percakapan dua arah dengan orang-orang, fitur yang sangat menarik untuk dimiliki.

Tentu saja, Pengguna akan dapat melakukan berbagai hal lain menggunakan smartwatch ini, seperti mengakses Google Maps secara offline dan menggunakan Google Wallet untuk pembayaran dan kartu transportasi umum. 

BACA JUGA:Adu Smartwatch 1 Jutaan: Redmi Watch 4 vs Huawei Watch Fit 3, Mana yang Lebih Unggul?

BACA JUGA:Realme Watch S2, Smartwatch kokoh dengan layar AMOLED dan Masa Pakai Baterai yang Mengesankan


Pixel Watch 3 hadir dengan Wear OS 5, meski sebetulnya juga sudah tersedia di seri Galaxy Watch 7, tetapi Google juga akan menambahkan sedikit keajaiban AI yang ada di ponsel Pixel-nya. --

Dalam hal fitur terkait kesehatan dan aktivitas, Pixel Watch 3 memiliki beberapa fitur baru. Pelanggan akan dapat membuat lari khusus dan berlomba melawan latihan sebelumnya untuk memotivasi diri agar dapat mengalahkan rekor lama. 

Selain itu, smartwatch ini juga akan memberi Pengguna isyarat haptik tentang kapan harus berlari cepat, berhenti untuk mendinginkan diri, atau sekadar mempertahankan kecepatan, jadi ada pelatih pribadi di pergelangan tangan Pengguna. 

Dalam hal wawasan, Pixel Watch 3 akan memberi Pengguna info tentang irama, langkah, dan osilasi vertikal yang dilakukan. 

BACA JUGA:Optimalkan Penggunaan Baterai Smartwatch dengan Tips Berikut

BACA JUGA:OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik

Fitur baru lainnya adalah Readiness, yang kedengarannya mirip dengan Body Battery milik Garmin dan Energy Score milik Samsung.

Readiness akan memberi tahu Pengguna apakah Pengguna sudah siap untuk beraktivitas dan kemungkinan akan menggunakan wawasan dari sesi tidur sebelumnya. Di sisi lain, Cardio Load akan memberi tahu Pengguna seberapa siap Pengguna untuk beraktivitas fisik.

Terakhir, Pixel Watch 3 hadir dengan Fitbit Premium, yang menawarkan rekomendasi bertenaga AI dan informasi kesehatan tingkat lanjut. 

Kategori :