Temui PT KAI, Pj Bupati Dorong Pembangunan Jembatan Layang Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

Jumat 23-08-2024,15:28 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur strategis di wilayahnya.

Salah satu fokus utama adalah pembangunan jembatan layang atau fly over di Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Kereta Api yang berada di Kecamatan Gelumbang dan Bantaian, Kecamatan Gunung Megang.

Pembangunan fly over ini diharapkan dapat selesai tepat waktu, mengingat infrastruktur ini dianggap sebagai solusi efektif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang disebabkan oleh angkutan batubara di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai rencana, Pj Bupati Henky Putrawan menemui Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Palembang, Januri, di Kantor PT KAI Divre III Palembang pada Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Duel Sengit SMAN I vs SMA Xaverius 1, Siapa Layak Juara Honda DBL South Sumatera Series 2024

BACA JUGA: OPPO A3x, HP Terbaik di Bulan Agustus 2024, Tahan Banting dan Percikan Air!

Pertemuan tersebut merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam mempercepat proses pembangunan yang saat ini tengah berlangsung di bawah pengawasan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Beliau menjelaskan bahwa kunjungan ke PT KAI Divre III Palembang adalah bagian dari upaya percepatan pembangunan jembatan layang di Kabupaten Muara Enim yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Selain itu, Henky Putrawan juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara Pemkab Muara Enim dan PT KAI untuk mempercepat penyelesaian proyek ini.

BACA JUGA:Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Tiang Pumpung Kepungut Hangus Terbakar

BACA JUGA:Huawei Y5 Lite Menawarkan Layar yang Nyaman dengan Desain Compact

Henky Putrawan juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mempertanyakan progres pembangunan fly over di Kecamatan Gelumbang dan Bantaian, serta mendorong percepatan rencana pembangunan jembatan layang di Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Muara Enim.

Infrastruktur ini diharapkan dapat segera dibangun guna mengatasi kemacetan serta mengurangi risiko kecelakaan di titik perlintasan kereta api tersebut.

“Kami sangat berharap pembangunan fly over ini bisa segera selesai karena ini sangat penting untuk mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan di perlintasan kereta api. Kami akan terus memantau progresnya dan mendorong agar pembangunan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Henky Putrawan.

Kategori :