Review Hp Vivo Y01 Mengusung Tampilan Layar Luas Dibekali Dukungan Fitur WiFi Dual Band

Jumat 23-08-2024,07:30 WIB
Reporter : Septi Riani
Editor : Septi Riani

SUMEKS.CO - Begini review lengkap ponsel Vivo Y01 yang termasuk kategori ponsel kelas menengah dan menawarkan tampilan layar luas serta mendukung fitur wifi dual band.

Vivo Y01 mendukung protokol WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, yang berarti ponsel ini dapat terhubung dengan jaringan WiFi baik pada frekuensi 2,4 GHz maupun 5 GHz. 


Review Vivo Y01 Mengusung Tampilan Layar Luas Dibekali Dukungan Fitur WiFi Dual Band--

Fitur yang ditawarkan Vivo Y01 ini berbeda dari beberapa ponsel serupa yang hanya mendukung WiFi 2,4 GHz. Dengan koneksi WiFi yang lebih cepat, pengalaman download, unggahan, dan gaming online di Vivo Y01 akan lebih baik.

Dengan ketebalan bodi hanya 8,3 mm dan bobot 178 gram, Vivo Y01 nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana saja.

BACA JUGA:Realme 9i 5G Hadir dengan Dapur Pacu Mumpuni serta Tampilan Desain Bodi Bernuansa Retro CD

BACA JUGA:Tablet POCO Pad, Debut Pertama POCO, Tawarkan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau!

Jika para pengguna sering menggunakan Google Maps saat berpergian, Vivo Y01 memiliki sensor e-kompas yang memudahkan menentukan arah.

Vivo Y01 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,51 inci. Dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), layar ini mampu menampilkan konten dengan luas. 

Dengan rasio bodi-ke-layar yang tinggi sekitar 83 persen yang memberikan pengalaman menonton jadi lebih nikmat.

Dengan layar IPS LCD memungkinkan para pengguna melihat video, foto, game, aplikasi, dan dokumen dari sudut kemiringan hingga 178 derajat. Ini memastikan tampilan tetap jelas dan tajam.

BACA JUGA:HP Honor 70 Lite Menawarkan Desain Minimalis Terbaik serta Dukungan Layar yang Nyaman untuk Mata

BACA JUGA:Layar Xiaomi Pad 5 Mampu Tampilkan 1 Miliar Warna, Tablet Terbaik untuk Streaming dan Nonton!

Vivo Y01 menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12 nm), meskipun bukan prosesor andalan, Helio P35 tetap mampu memberikan performa yang baik untuk kebutuhan sehari-hari.

Prosesor ini memiliki konfigurasi octa-core dengan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2,35 GHz dan empat inti Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz yang memungkinkan Vivo Y01 untuk menjalankan aplikasi dan tugas multitasking dengan lancar.

Kategori :