Komparasi Google Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Mending Mana untuk Dijadikan Daily Driver?

Jumat 23-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Jajaran ponsel baru Google mencakup empat model: Pixel 9 standar, ponsel lipat baru yang disebut Pixel 9 Pro Fold, dan dua varian Pro yang perlu diperbandingkan, yakni Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL.

Ini menandai pertama kalinya Google merilis dua ponsel Pixel model Pro, yang menarik untuk dibahas sebenernya adalah apa perbedaannya? Dan bagaimana detail perbandingan Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL?

Pertama, perbedaan utama antara smartphone Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL terletak pada ukuran dan dimensinya. Dan ini tentu saja bukan hal yang aneh.

Kedua ponsel seri Pro ini memiliki ketebalan yang sama, yakni 8,5 mm, tetapi model XL terlihat lebih lebar dan tinggi. 

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Ponsel Google Pixel 7a Vs Pixel 8a, Mana yang Lebih Baik?

BACA JUGA:Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?


Jajaran ponsel baru Google mencakup empat model: Pixel 9 standar, ponsel lipat baru yang disebut Pixel 9 Pro Fold, dan Dua varian Pro yang perlu diperbandingkan, yakni Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL.--

Pixel 9 Pro XL juga lebih berat, yakni 221 gram dibandingkan dengan Pixel 9 Pro yang hanya 199 gram. Untuk perbandingan yang jelas, berikut dimensi kedua ponsel tersebut:

  • Pixel 9 Pro: 6,0 x 2,8 x 0,3 inci
  • Pixel 9 Pro XL: 6,4 x 3,0 x 0,3 inci

Secara keseluruhan, Pixel 9 Pro XL berukuran sekitar 12,5% lebih besar dari Pixel 9 Pro. Jika pelanggan lebih suka ponsel pintar yang lebih ringkas namun tetap memiliki semua fitur canggih, Pixel 9 Pro mungkin lebih cocok.

BACA JUGA:Review Jujur, Hp Flagship Google Pixel 8 Pro Bawa Inovasi Sensor Termometer dengan Performa Mumpuni

BACA JUGA:Hp Google Pixel 7 Pro Menawarkan Layar Mewah LTPO AMOLED dengan Bodi Keren Menggunakan Material Premium

Sedangkan Pixel 9 Pro XL seperti akan sangat ideal bagi mereka yang menginginkan layar yang lebih besar, biasanya demi kepuasan sesi menonton dan streaming.

Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan teknologi layar Super Actua milik Google, tetapi Pixel 9 Pro memiliki layar LTPO OLED 6,3 inci yang lebih kecil dengan resolusi 1280 x 2856 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. 

Di sisi lain, Pro XL memiliki layar 6,8 inci yang lebih besar dengan teknologi OLED dan kecepatan refresh yang sama serta resolusi 1344 x 2992 piksel. 

Meski terdapat perbedaan tipis, tapi dari segi layarnya, maka Google Pixel 9 Pro XL lebih unggul dan mampu menghadirkan efek visual yang lebih tajam.

Kategori :