Oppo X 2021 Tampil Beda dengan Mengusung Rollable Display, Slide Phone Flagship Speknya Mewah

Kamis 22-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Smartphone Oppo X yang debut sejak tahun 2021 tampil berbeda dengan mengusung rollable display.

Oppo X 2021 ialah slide phone yang masuk ke dalam segmen flagship dengan menawarkan spesifikasi mewah.

Ponsel satu ini membawa layar gulung (Rollable Display) yang memungkinkan layar untuk diperpanjang dan dipendekkan sesuai kebutuhan.

Layar ini dapat berubah dari ukuran 6,7 inci menjadi 7,4 inci sehingga memberikan fleksibilitas yang lebih besar dibandingkan dengan layar lipat tradisional yang sering meninggalkan bekas lipatan.

BACA JUGA:Oppo F27 5G, Hadirkan Layar Ciamik dengan Panel AMOLED 6,67 Inci dan Kecepatan Refresh Rate 120Hz

BACA JUGA:Kabar Gembira! Oppo A78 Turun Harga Hingga Rp800 Ribu, Gas Sekarang

Desain ini tidak hanya menarik secara visual tetapi juga sangat fungsional, memberikan pengalaman pengguna yang lebih fleksibel.

Layar Oppo X 2021 menggunakan panel OLED fleksibel yang memberikan kualitas gambar yang tajam dan warna yang hidup serta ukuran layar tetap tipis dan ringan meskipun digulung.

Untuk memastikan layar dapat digulung dengan mulus, Oppo menggunakan dua motor penggerak yang disebut Powertrain Roll Motor.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Oppo Find X6 Menawarkan Performa Kuat serta Konfigurasi Tiga Kamera

BACA JUGA:Oppo A79 5G, Dibekali Baterai Berkapasitas Jumbo dan Kemampuan Pengisian SUPERVOOC 33W

Motor ini memberikan gaya konstan yang memastikan layar dapat diperpanjang dan dipendekkan tanpa hambatan dan tanpa merusak layar.

Oppo X 2021 dilengkapi dengan struktur pendukung 2-in-1 Plate yang terdiri dari dua substrat yang saling mengunci untuk memberikan dukungan yang kuat pada layar saat digulung atau diperpanjang.

Layar Oppo X 2021 juga dilengkapi dengan laminasi Warp Track yang meningkatkan ketahanan layar saat digulung sehingga layar tetap fleksibel namun kuat.

Kategori :