2 Pria ODGJ di Palembang Bikin Resah, Sering Bakar-bakaran dan Peluk Istri Orang, Viral di Medsos

Rabu 21-08-2024,18:12 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 2 orang pria diduga berstatus Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Palembang viral di media sosial (medsos).

Itu lantaran dianggap meresahkan karena kerap bakar-bakar sampah di depan rumah orang dan selain itu sering peluk-peluk istri dari belakang.

Postingan 2 ODGJ tersebut beredar luas di jagat maya setelah diunggah beberapa akun platform sosial media.

Salah satunya seperti yang ada di postingan akun instagram @palembang.terciduk.

BACA JUGA:Terobos Area Bandara SMB II Palembang, ODGJ Kejar-Kejaran dengan Petugas Avsec, Bikin Ngakak Warganet

BACA JUGA:Heboh Dugaan Penculikan Bocah di Kenten Laut Banyuasin Digendong Pelaku yang Diduga ODGJ

"Min tolong posting ke uong gilo yang sudah buat resah kampung kami setiap hari nian sering bakar sampah di depan rumah kami, bakal ado kejadian api akibat yang dibakar-bakar olehnya rumah kami hampir kebakaran," terang salah seorang netizen pengirim video pria diduga ODGJ seperti yang ada di postingan akun @palembang.terciduk.

Menurut netizen si pengirim video, Ketua RT di tempat tinggalnya pun lepas tangan tidak mau mengurusi karena takut sama pria ODGJ.

"Wong gilo itu kalo ditegur pasti ngamuk, jadi tidak ada yang berani menegurnya. Memang dio si ODGJ tidak menggangu namun hampir tiap hari selalu teriak-teriak di sebuah rumah kosong yang ada di tempat kami, kami nak ngelapor kemano uong tuonyo be la lepas tangan," ungkap netizen ini.

"Kato keluarganya kalo nak ngelaporin laporin lah, dio dak galak ngurusinyo lagi. Ngeri nian jam 3 subuh pasti dio bakar bakar kayu atau sampah, pernah ado satu kejadian akibat ulahnya rumah di kampung nyaris kebakaran besar," tambahnya.

BACA JUGA:Gemar Makan Paku Pasien ODGJ Gegerkan Publik Indramayu, Saat Operasi Ditemukan 70 Batang Paku Dalam Perut

BACA JUGA:Terungkap, Emak-emak Viral yang Merusak Pot Tanaman di Flyover Polda Sumsel Ternyata Berstatus ODGJ

Selain itu, lanjutnya tahu sendiri asap bakaran kayu tuh pedih di mato ketika masuk ke dalam rumah.

"Kami yang tinggal di lokasi daerah Jalan Tangga Buntung, Lorong Citra 1, RT 34  Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang, tempat ODGJ ini sering bakar-bakar sudah sangat resah kami ini merasa terganggu nian, berjualan sore sampai jam 9 malam asapan galo badan bau asap galo, pernah saket pilek batuk demam karena asap kami sekampung akibat ulah ODGJ itu," tutur netizen ini lagi.

Di tempat lain yang masih di dalam wilayah Kota Palembang yakni di Jembatan II, Jalan Husin Basri Kecamatan Sematang Borang satu pria diduga ODGJ juga viral lantaran sering peluk-peluk istri orang dari belakang.

Kategori :