Dorong Percepatan Pembangunan Sumsel, Pj Gubernur  Elen Setiadi Resmikan Jembatan Sako (T3) di OKU 

Rabu 21-08-2024,10:59 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

“Ini tentu tidak boleh kita biarkan. Maka kolaborasi seperti ini secara bersama-sama perlu terus dibangun antara perusahaan dan Pemda. Mari sama-sama kita kembangkan perekonomian masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya. 

Sementara itu Komisaris PT Semen Baturaja Tbk, Inosentius Samsul mengaku terhormat dan bangga atas kehadiran PJ Gubernur Sumatera Selatan beserta Jajaran sekalian yang bisa langsung hadir di aula wisma Ganesha ini. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Bersama Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Utus 4 Wakil di Porwanas 2024 Banjarmasin, Dilepas Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang

Selain menjadi momentum silaturahmi antara SMBR dan Jajaran Pemerintahan khususnya di Sumatera bagian Selatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, kegiatan ini juga sebagai wujud kolaborasi yang erat dalam memajukan industri semen ini ke arah yang lebih baik. 

Inosentius memaparkan berbagai upaya dilakukan PT Semen Baturaja dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui beberapa inisiatif strategis. 

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan, PT Semen Baturaja telah mengembangkan program Green House. 

Program ini bertujuan untuk mengurangi jejak karbon yang dihasilkan oleh aktivitas industri melalui penghijauan di sekitar area pabrik dan lingkungan sekitarnya yang juga berupaya untuk mengintegrasikan konsep ramah lingkungan dalam setiap aspek operasional perusahaan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Serahkan SK Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak Binaan Lapas Pakjo

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Siap Lepas Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Green House yang dibangun tidak hanya berfungsi sebagai tempat penghijauan, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. 

Selain itu, PT Semen Baturaja juga telah mengimplementasikan penggunaan Biomassa sebagai bahan bakar alternatif dalam proses produksi semen.

Dengan memanfaatkan limbah organik dan limbah biomassa lainnya, kami dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Langkah ini tidak hanya membantu mengurangi emisi karbon, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat Sekretariat Bersama, Bahas Strategi Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Pimpinan DPRD Sumsel Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Provinsi

Kategori :