Sony Xperia 1 VI, Ponsel Flagship yang Dipersenjatai Snapdragon 8 Gen-3

Rabu 21-08-2024,14:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Sony Xperia 1 menjadi hp flagship yang tidak lagi kaku karena hanya unggul di sektor kamera saja, kini ponsel kompak ini dipersenjatai dengan prosesor silikon Qualcomm Snapdragon 8 Gen-3. 

Berkat prosesor ngebut yang dipakai oleh ponsel andalan Sony ini, ia sanggup digunakan dengan cepat dan multitaksing serta sangat baik dalam sesi bermain game.

Namun, yang mengejutkan adalah Sony akhirnya memutuskan untuk memasang pendingin ruang uap di dalamnya, yang berpotensi mengurangi masalah panas berlebih yang kami alami pada beberapa model di masa lalu.

Kecepatan ponsel mewah ini juga disokong oleh hadir dengan RAM 12GB, dan tersedia dalam dua pilihan penyimpanan, dengan memori internal 256GB dan 512GB. 

BACA JUGA:Review Hp Sony Xperia 1 VI Bawa Kamera Telefoto Luar Biasa dengan Performa Autofokus yang Ditingkatkan

BACA JUGA:Sony Bravia 8, Hadirkan Teknologi XR OLED Motion dan Peningkatan XR 4K untuk Visual Sinematik


Berkat prosesor ngebut yang dipakai oleh ponsel andalan Sony ini, ia sanggup digunakan dengan cepat dan multitaksing serta sangat baik dalam sesi bermain game.--

Jangan khawatir, karena slot kartu microSD masih tersedia, berfungsi dengan baik, dan mendukung kartu dengan kapasitas hingga 1,5TB.

Ada satu perubahan besar pada perangkat lunak, dan bukan, itu bukan AI. Meskipun Sony tampaknya menggunakan AI untuk memperkuat kecakapan fotografinya, perusahaan tersebut belum meluncurkan AI khusus seperti Gemini atau Galaxy AI.

Xperia 1 VI merupakan hp terbaru Sony yang dapat merekam video dengan resolusi 4K pada kecepatan hingga 120 frame per detik. 

BACA JUGA:Sony Xperia 10 Plus, HP Flagship yang Dibekali Fitur Lengkap Menunjang Kegiatan Multitasking

BACA JUGA:Sony Bravia 2 (2024), Google TV yang Mendukung 4K HDR dengan Mesin Pemrosesan 4K X-Reality Pro 

Video 4K terlihat cukup bagus di hp Sony flagship ini, dengan rentang dinamis yang lebar, warna alami, dan tingkat noise yang lumayan, setidaknya dalam kondisi pencahayaan yang baik.

Xperia 1 VI ini menggunakan sensor kamera 48MP yang sama persis untuk kamera utamanya, yaitu sensor kamera Exmor T untuk ponsel, seperti pendahulunya. 

Kemudian ada sensor transistor-piksel 1/1,35" lapis ganda ini berada di bawah lensa f/1.9, jadi tidak ada peningkatan perangkat keras di bagian itu. 

Kategori :