Aksi Tawuran di Jalan Radial Palembang Kembali Pecah, Pelaku Saling Serang Pakai Kembang Api

Selasa 20-08-2024,16:15 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi tawuran antar kelompok remaja di Jalan Radial Palembang tepatnya di persimpangan empat lampu merah rumah susun kembali pecah, Selasa subuh 20 Agustus 2024 sekitar pukul 04.00 WIB.

Masyarakat berharap agar aparat kepolisian dapat segera mengambil tindakan karena kejadian layaknya sebuah perang antar geng ini bukan kali pertamanya terjadi.

Melain sudah beberapa kali terjadi dan sangat membuat resah, terutama bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di dinihari seperti hendak berbelanja atau berjualan ke pasar-pasar pagi.

Video amatir warga yang merekam aksi tawuran tersebut beredar luas di jagat sosial media setelah di repost sejumlah akun Instagram Kota Palembang.

BACA JUGA:Tawuran Antar Kelompok Remaja di Simpang Rusun Jalan Radial Palembang Pecah, Polisi Sebut Ini Pemicunya

BACA JUGA:Miris, Momentum Perayaan HUT RI Malah Jadi Ajang Tawuran Sekelompok Pelajar di Palembang

Salah satunya seperti yang ada di postingan akun @palembang_bedesau.id.

Dalam video berdurasi tak sampai satu menit yang banyak beredar di Internet tersebut sedikitnya tidak kurang dari seratus orang yang terlibat dalam tawuran di Jalan Radial Palembang tadi malam.


Aksi tawuran antar kelompok remaja di Jalan Radial Palembang tepatnya di persimpangan empat lampu merah rumah susun pecah.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Bahkan tak hanya membawa sejumlah senjata di tangan-tangan mereka baik itu batu, pedang, tombak, ataupun balok-balok kayu mereka yang terlibat tawuran juga meletupkan puluhan atau bahkan ratusan kembang api untuk saling serang sehingga membuat langit di Jalan Radial tadi malam memerah terang benderang.

"Min tolong min laporke ke aparat berwajib min, cak mano agar pelaku-pelaku tawuran ini dapat segera ditindaklanjuti," tulis komentar salah satu akun di postingan unggahan video aksi tawuran yang terjadi di Jalan Radial Palembang tadi malam yang dikutip oleh sumeks.co.

BACA JUGA:Ngeri, Polisi Temukan Puluhan Senjata Tajam Bermacam Jenis di Lokasi Tawuran Sukabangun Palembang

BACA JUGA:15 Pelaku Tawuran di Tulung Selapan OKI Diamankan Personel BKO Karhutla, Petugas Temukan Airsoft Gun

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Yunar membenarkan terkait adanya video viral yang terjadi di Jalan Radial Palembang tadi malam tersebut.

"Kasus ini sedang dalam penyelidikan petugas di lapangan," singkatnya.

Sebelumnya, viral di sosial media aksi tawuran antar dua kelompok remaja terjadi di Simpang Rumah Susun (Rusun) di Jalan Radial, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin dinihari 20 Mei 2024.

Tampak dalam video viral yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu terlihat dua kelompok sedang saling serang mengunakan tombak, sajam dan batu. 

BACA JUGA:Aksi Tawuran Remaja di Terusan Menang OKI Viral, Polisi Sebut Belum Terima Laporan

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran di Jalan Raya Desa Terusan Menang SP Padang OKI, Polsek-Koramil Patroli Bersama

Sambil membawa tombak terlihat dua kelompok yang terlibat tawuran keluar dari arah berlawanan dan dari arah lain untuk saling serang.

Belum diketahui tawuran yang terjadi ini karena masalah apa, namun hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian dari Polrestabes Palembang dan Polsek setempat sedang melakukan penyelidikan terkait terjadinya peristiwa tersebut. 

"Ya, tadi malam kita mendapatkan laporan masyarakat ada aksi tawuran dua kelompok remaja di Jalan Radia Palembang. Namun kita belum bisa memastikan penyebab tawuran terjadi karena saat di lokasi semalam tidak ada yang berhasil diamankan lantaran sudah bubar duluan begitu mengetahui kedatangan polisi," terang  Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Pidum dan Tekab 134 AKP Robert Sihombing kepada SUMEKS.CO, Selasa siang 21 Mei 2024.

Lanjut Robert, terkait aksi tawuran yang viral di medsos tersebut tentunya akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang. 

BACA JUGA:Sidang Tawuran Berakhir Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk, Terdakwa Dilempar Tas

BACA JUGA:Berpotensi 'Tawuran' di Dalam Ruang Sidang, Jaksa Minta Pengamanan PN Palembang Diperketat

"Pasti tentunya akan kita tindaklanjuti dan jika didapati nantinya ada yang membawa sajam akan kita proses sesuai aturan yang berlaku," katanya.  

Selain itu, AKP Robert juga mengatakan Satreskrim Polrestabes Palembang akan berkoordinasi dengan Polsek IB I dan Tim Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang guna memberantas aksi tawuran di Kota Palembang.

"Dari informasi yang kita himpun kejadian tersebut diduga disebabkan saling ejek," katanya.

Ditambahkan Robert, dirinya tidak akan segan segan menangkap para pelaku tawuran ini, apalagi membawa sajam. 

BACA JUGA:Polisi Ungkap Korban Tawuran yang Tewaskan Remaja di Celentang Dicelurit Kelompok Bad Boys, Buru Pelaku Lain

BACA JUGA:Warga Talang Kelapa Amankan Remaja yang Diduga Hendak Tawuran Tak Jauh dari Polsek, Temukan Parang dan Pisau

"Kami tegaskan kembali, kita tak segan segan menangkap para pelaku, jika didapati sajam dan senjata berbahaya lainnya," tegasnya.

Aksi tawuran yang melibatkan puluhan orang ini salah satunya terekam dan di viralkan oleh akun Instagram @palembang.update.

"Tawuran kembali terjadi di Simpang Rusun Jalan Radial. Iy katek aguk nian," tulis caption pada video tersebut. Di dalam video terlihat jelas puluhan orang nampak saling serang dengan menggunakan beragam senjata. 

Tampak pula aksi kejar-kejaran di saat situasi arus lalu lintas yang sudah terlihat lengang. 

BACA JUGA:Terlibat Tawuran, 5 Anak di Bawah Umur Diringkus Polisi, 2 Orang Mantan Pencopet di Prabumulih

BACA JUGA:Satgas 3 Operasi Pekat Musi 2024 Polres Ogan Ilir, Amankan 5 Remaja Saat Tawuran di Jalinsum Indralaya

Nampak aksi tawuran dua kelompok warga ini juga diikuti beberapa unit sepeda motor. Terdengar teriakan-teriakin saling maki dari kedua kelompok warga yang terlibat tawuran.

 

Kategori :