Ikan Kiamat Sudah Muncul ke Permukaan, Gempa Megathrust dan Tsunami 34 Meter Besar Bakal Segera Datang

Selasa 20-08-2024,07:08 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

SUMEKS.CO - Kemunculan ikan kiamat ke permukaan bumi, kini memicu spekulasi bakal ada bencana gempa megathrust atau tsunami besar. 

Munculnya ikan kiamat atau oarfish di La Jolla Shores, San Diego, California, Amerika, akhir pekan lalu sebagai salah satu tanda gempa megathrust? 

Ikan kiamat yang muncul ke permukaan tersebut, ditemukan oleh tim kayaker serta perenang snorkel sudah dalam kondisi mati dan terapung. 

Juru bicara Scripps Institution of Oceanography di UC San Diego menjelaskan, ikan tersebut lantas dievakuasi dan diserahkan ke Scripps Institution of Oceanography.

BACA JUGA:Dampak Megathrust, Siap-Siap Diprediksi Tsunami Besar Bakal Melanda Sebagian Wilayah Jawa dan Sumatera

BACA JUGA:Waspada Fenomena Alam La Nina Bakal Susul Bencana Gempa Megathrust di Indonesia, Dampaknya Mengerikan

"Berkat kerja dari penduduk setempat, para ilmuwan akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang spesies misterius ini," ujar Brittany Hook, Asisten Direktur Komunikasi untuk Scripps. 

Ikan kiamat ini akan menjadi bagian dari Koleksi Vertebrata Laut di Scripps, salah satu koleksi ikan laut dalam terbesar di dunia. 

Selanjutnya para ilmuwan dari NOAA Southwest Fisheries Science Center dan Scripps, akan melakukan nekropsi untuk melihat apakah mereka dapat menentukan penyebab kematian ikan kiamat tersebut.

Selain menjadi bukti dan tanda kiamat semakin dekat, hadist Rasulullah SAW juga menyebut tentang penyebab gempa megathrust, dikarenakan banyak penyanyi dan alat musik serta minuman memabukkan muncul di akhir zaman.

BACA JUGA:Tiktokers Muzak Marko Anggap Isu Gempa Megathrust Merupakan Konspirasi Pemerintah Belaka, Benarkah?

BACA JUGA:Heboh Soal Gempa Megathrust yang Bakal Melanda Indonesia, Mbah Mijan Minta Pasrah dan Minta Lakukan Ini

Dalam hadist Rasulullah SAW disebutkan, gempa megathrust menjadi salah satu bukti dan tanda kiamat semakin dekat dengan umat akhir zaman.

Tak hanya itu, hadist Rasullullah SAW turut menyebutkan tentang penyebab gempa megathrust terjadi melanda bumi.

Rasulullah SAW bersabda "Diakhir zaman akan banyak terjadi gempa dan orang ditenggelamkan ke dalam bumi,"

Kategori :