Warganet Keluhkan Jembatan Penghubung LRT Stasiun DJKA-OPI Mall 'Bergoyang', Khawatir Ambruk?

Senin 19-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Heboh jembatan penghubung antara stasiun DJKA Light Rail Transit (LRT) Sumsel di Jakabaring dengan OPI Mall dan sebaliknya, bergoyang saat dilalui banyak orang yang menggunakan fasilitas jembatan tersebut.

Seperti dikeluhkan oleh salah seorang warga yang merekam video dan diunggah oleh akun media sosial @oypalembang, yang menyatakan kondisi jembatan penghubung tersebut terasa bergoyang saat dilalui banyak orang.

"Jembatannyo goyang nah min, gegar min, ngeri min," kata suara seorang perekam menunjukkan posisi saat sedang menggunakan jembatan penghubung tersebut.

Nampak dalam video berdurasi 30 detik tersebut, dilihat Senin 19 Agustus 2024 terlihat kondisi jembatan penghubung tersebut memang sedang terlihat ramai.

BACA JUGA:JPO dan Jalan di Pinggiran Rel Kereta Api Ditutup, DPRD Prabumulih Bakal Panggil PT KAI

BACA JUGA:Warga Keluhkan JPO Stasiun Kota Prabumulih hingga Pinggiran Rel Kereta Api Dipagar Beton

Banyak diantaranya, masyarakat pengguna jembatan penghubung tersebut digunakan baik menuju OPI Mall ataupun menuju stasiun LRT DJKA Jakabaring.

Diketahui juga, disaat bersamaan banyaknya masyarakat menggunakan fasilitas jembatan penghubung karena sedang ramai kegiatan panjat pinang massal memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang dilaksanakan pada Minggu 18 Agustus 2024 kemarin.


--

Tentu saja, keluhan terhadap kondisi jembatan penghubung stasiun LRT Sumsel tersebut juga dikeluhkan oleh sebagian besar warganet dalam kolom komentarnya.

"Pemkot mohon ditindak lanjutin sebelum roboh makan korban jiwa," keluh komentar akun @anggut*****.

BACA JUGA:Truk Towing Pengangkut Dumptruk yang Nyangkut di JPO Dievakuasi, Polisi: Sopir Tidak Hapal Jalan

BACA JUGA:Angkut Dumptruk, Towing Tronton Nyangkut di JPO Jalan Sudirman Palembang, Jalan Macet

"Sebelum ramai sudah berayun, kondisi berkarat, dan bagian las an sudah banyak retak," timpal komentar akun @juan******.

"Gimana nih ada maintenance???? Jangan sampai ada korban tuh apalagi jembatan ini besi yang jelas bisa korosi/rusak," tulis komentar warganet akun @Ia.mod*****.

Kategori :