Siap Berlaga di Kejurnas Piala Kapolri, Tim Voli Putra dan Putri Sumsel Dilepas Pj Gubernur dan Kapolda

Senin 19-08-2024,10:57 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Hj R A Anita Noeringhati, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Aminton Manurung dan Dirlantas melepas keberangkatan tim bola voli putra dan putri Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang, Minggu pagi, 18 Agustus 2024. 

Tim voli putra dan putri Sumsel yang sudah dipersiapkan baik mental dan fisiknya tersebut, tergabung bersama tim dari Riau, Jambi dan Kepri berlaga di Batam Kepulauan Riau untuk mengikuti kejuaraan nasional dari zona 2 bola Voli memperebutkan Piala Kapolri tahun 2024.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes M Pratama selaku Chef de Mission mengatakan bahwa tim diterjunkan pada kejuaraan ini untuk mencari bibit atlit bola voli yang akan mewakili daerah Sumatera Selatan.

“Tim voli baik putra maupun putri ini kita terjunkan untuk mencari bibit bibit atlit provinsi Sumsel, jadi bukan hanya dari kalangan anggota Polri saja. Tahun lalu tim bola Voli Sumsel berhasil meraih ranking ke-4 nasional, dan kita berharap tahun ini berhasil masuk tiga besar nasional,” ujarnya.

BACA JUGA:Tren Negatif Berlanjut, Tim Voli Putri Indonesia Gagal di Leg 1 SEA V.League 2024 Siap-siap Leg 2

BACA JUGA:Keren, Dua Tim Voli Putri Ini Bersaing Ketat di Puncak Klasemen Final Four ProLiga 2024

“Mereka kita berangkatkan lebih awal uagar persiapannya lebih matang. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di GOR Temenggung Abdul Jamal Batam tanggal 21-25 Agustus nanti,” imbuhnya.

Manager tim, Kompol Finan Sukma Radipta membeberkan, 14 pemain putra dan 14 pemain putri bersama 5 orang oficial bertolak ke Batam Kepulauan Riau untuk memperebutkan juara zona 2.


Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo, melepas keberangkatan tim bola voli putra dan putri.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Pagi (Senin) ini tim bertolak ke Batam, di sana kita bertemu tim dari zona 2 yakni Sumsel, Riau, Jambi dan Kepri. Alhamdulillah semangat bertandingnya luar biasa, target kita Sumsel bisa juara group dan bersaing untuk mampu menduduki setidaknya rangking 3 nasional nantinya,” ujarnya.

Tim bola voli Putra Jessua Stivo, Andi suwanto, Endi Kurniawan, Aldi Alpriadi, Agung Prakoso, Bayu Setiawan, Rizky Eko, F Taufik, I Gede Wira Yudha, Dimas Saprijal, Arya Jaka Saputra, M Khasoni Mufid, Agung Ramadhan dan Fredy Saputra dengan pelatih Samaji, sisten Memet dan trainer Safrudin. 

BACA JUGA:Tak Menyerah, Tim Voli Putri Indonesia Berjuang untuk Peringkat Ketujuh di AVC Challenge Cup for Women 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Kemenangan Tim Voli Putra BSB pada Laga Ketiga Putaran Pertama Proliga 2024

Sementara pemain putri Tharissa Pramudita, Sintia, Salma Ine, Woyla Andini, Riska, Kinanti, Yuan, Nova, Dewi Linsana, Nazwa Putri, Delfia Andara, Stefani Nafa, Adellia, Dea Yulisa dengan pelatih Sutrisno dan Sumardi. 


Pj Gubernur Elen Setiadi didampingi Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo, melepas keberangkatan tim bola voli putra dan putri Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kategori :