MENDING MANA? Lenovo Tab P11 Plus Vs Nokia T20: Memilih Tablet Android Terjangkau yang Tepat

Senin 19-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Lenovo Tab P11 Plus dan Nokia T20 hadir di segmen tablet Android terjangkau yang memiliki keseimbangan yang tepat antara keterjangkauan dan kualitas. 

Pertama dari segi tampilan, baik Lenovo Tab P11 Plus maupun Nokia T20, keduanya merupakan tablet rangka aluminium mengilap berwarna gelap yang terlihat cukup ramping saat dikeluarkan dari kotak pembeliannya.

Sayangnya backcase dari kedua tablet murah ini pasti akan penuh dengan sidik jari setelah intensitas penggunaan. Solusinya, siapkan saja tisu basah atau cari case untuk melindunginya.

Namun, tampilan Ocean Blue pada tablet Nokia ini memiliki daya tarik tersendiri, meskipun menurut kebanyakan orang warnanya lebih menonjolkan noda, tablet Lenovo yang berwarna abu-abu tidak terlalu kentara terhadap noda. 

BACA JUGA:Lenovo Legion Tab, Tablet Gaming dengan Kombinasi Cooling System dan Prosesor Ngebut

BACA JUGA:Tablet Xiaomi Pad 6S Pro Dibekali HyperOS yang Mendukung Multitasking dan Layar Luas Memanjakan Mata


Pertama dari segi tampilan, baik Lenovo Tab P11 Plus maupun Nokia T20, keduanya merupakan tablet rangka aluminium mengilap berwarna gelap yang terlihat cukup ramping saat dikeluarkan dari kotak pembeliannya.--

Yang lebih penting, tablet ini memiliki peringkat IP52, yang membuatnya sangat antidebu dan mampu menahan "tetesan air." 

Akan tetapi, Pengguna tetap tidak dapat mencelupkannya ke dalam bak mandi atau menaruhnya di bawah keran, tetapi tablet ini lebih mungkin tahan terhadap cipratan dan kecelakaan sehari-hari. 

Semisal, Galaxy Tab S9 yang mungkin sepenuhnya anti air, tetapi untuk saat ini, jarang ada tablet yang tidak tahan banting yang memiliki peringkat IP.

BACA JUGA:Infinix XPAD, Tablet 11 Inci dengan Layar Resolusi 1,2K dan Kecepatan Refresh 90Hz

BACA JUGA:8 Tablet Terbaik di Bawah 2 Jutaan: Kualitas Tinggi, Harga Terjangkau!

Jika kedua tablet dipegang dalam mode lanskap, makan khusus Nokia T20 sedikit lebih nyaman sebagai tablet satu tangan dibandingkan dengan P11 Plus yang lebih lebar. 

Titik berat Lenovo sedikit lebih jauh keluar, dan sudut T20 yang lebih lembut sehingga lebih mudah berada di telapak tangan Pengguna. 

Namun, Lenovo P11 Plus, juga bisa nyaman jika dipangku atau disandarkan di perut saat berbaring dalam waktu lama, jadi ini hanya masalah bagaimana Pengguna berencana menggunakannya. 

Kategori :