Pelajar SMP yang Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim Akhirnya Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Minggu 18-08-2024,11:29 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Korban yang merupakan pelajar SMP Negeri 1 Kabupaten Muara Enim ini hilang tenggelam di Sungai Lematang, Kelurahan Tungkal, Kamis 15 Agustus 2024 dan sampai saat ini keberadaannya belum diketahui.

Informasi yang dihimpun, peristiwa hilangnya korban berawal pada Kamis sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Tim SAR Cari Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Setelah Terjatuh ke Sungai Musi

BACA JUGA:Kernet Speedboat Semoga Jaya Hilang di Perairan Mariana, Tim SAR Lakukan Pencarian

Pada saat itu korban pamit dengan orang tuanya untuk menonton pawai gerak jalan, namun ketika acara selesai korban tak kunjung pulang.

Mendapati anaknya belum kunjung pulang kedua orang tua korban pun sempat mencari dan ditemukan lah pakaian korban tergeletak berada di pinggir Sungai Lematang.


Pelajar SMP Negeri 1 Muara Enim berusia 13 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Lematang Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Menurut informasi dari temannya, bahwa korban sempat mandi di Sungai Lematang.

Namun diduga dikarenakan derasnya arus korban lantas hanyut dan tenggelam hingga sampai saat ini korban belum diketemukan.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Sumur Minyak Ilegal Muba yang Terbakar, Nyangkut di Akar Pohon

BACA JUGA:Nelayan di Rantau Bayur Tenggelam, Basarnas dan Tim SAR Gabungan Terjun Cari Keberadaan Korban

Sementara, Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengatakan, saat mendapatkan laporan kejadian tersebut pada Jumat 16 Agustus 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Dan langsung memerintahkan satu tim rescue yang berada di Pos SAR Pagaralam untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

"Dalam proses pencarian kantor SAR Palembang selain mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD Muara Enim, Damkar Muara Enim dan masyarakat sekitar, juga melakukan upaya-upaya pencarian dengan berbagai metode pencarian lainnya," ungkapnya.

 

Kategori :