Ramalan Hard Gumay: Gempa Megathurst Mendekati Kenyataan, 3 Daerah Mohon Siap-siap

Minggu 18-08-2024,06:27 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Heboh desas-desus kabar mengenai ancaman bencana Megathrust yang bakal dialami Indonesia, ternyata peramal kondang Hard Gumay telah meramalkan sebelumnya.

''Ada 3 daerah yang bakal diguncang gempa megathrust maha dahsyat. Mohon siap-siap, saya gak bikin takut,'' kata Hard Gumay seperti diunggah akun tiktok @zhefatiya yang dilihat Sabtu 17 Agustus 2024.

Hard Gumay yang dikenal dengan ramalannya tentang selebritis-selebritis tanah air, namun kali ini Hard Gumay meramalkan bakal adanya gempa besar yang melanda Indonesia.

Di unggahan tersebut, Hard Gumay turut memberikan peringatan soal akan adanya gempa besar yang bakal terjadi di tiga wilayah atau daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Naudzubillah! Gempa Megathrust Bukti Tanda Kiamat Makin Dekat, Benarkah? Hadist Rasulullah SAW Bilang Begini

BACA JUGA:Jelang Datangnya Gempa Megathrust, Simak Peta Potensi Ketinggian Tsunami di Wilayah Pulau Jawa

Tidak tanggung-tanggung, ia meramalkan tiga wilayah di Indonesia yang berpotensi terjadi gempa besar tersebut berskala 8,3 magnitudo.

Dalam penerawangan Hard Gumay, gempa besar berskala 8,3 magnitudo tersebut bakal bisa berdampak banyaknya korban jiwa.

"Ada gempa gempa yang berkala richternya besar, mencapai skala 8,3 Skala Richter," kata Hard Gumay yang dituliskan dalam deskripsi unggahan.

Gempa berskala besar itu, menurut ramalan Hard Gumay terjadi di tiga daerah pada bagian timur Indonesia seperti Nusa Tenggara, Bali dan Papua.

BACA JUGA:Ini 7 Fakta Mencengangkan Ancaman Megathrust yang Diprediksi Bakal Terjadi di Indonesia

BACA JUGA:2 Megathrust Ancam Jakarta, Sudah 20 Tahun Jadi Perhatian Ilmuwan, Peneliti Jepang Pernah Lakukan Ekspedisi

Hard Gumay 3 Daerah Siap-siap

Dari ramalan tentang adanya potensi gempa besar itu, Hard Gumay menyebut masyarakat yang tinggal di 3 daerah itu untuk tidak marah terlebih dahulu.

Sebab menurut Hard Gumay, hal itu hanyalah ramalan belaka yang bertujuan tidak lain hanya untuk membuat orang lebih waspada lagi.

Kategori :