Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

Sabtu 17-08-2024,13:32 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Sementara, Lurah 5 Ulu Muslim yang juga berada di lokasi mengaku bangga atas antusias masyarakat dalam kemeriahan HUT RI tahun ini.

Menurutnya, sangat luar biasa antusias warga dan setiap tahun peserta meningkat, semua anak-anak sekolah.

BACA JUGA:3 Bakal Calon Presiden Kampanye di Pawai Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

Mulai PAUD maupun anak pondok pesantren berkumpul tumpa ruah di jalan, harapan dari acara ini bertujuan sejak dini ini memperkenalkan kepada anak-anak agar bisa memupuk rasa cinta kepada tanah air dan bangsanya.

“Dan merasakan perjuangan itu untuk kebutuhan mereka di masa akan datang, Insyaallah dengan tumbuh dewasanya mereka akan menjadi orang yang bertanggung jawab di masa yang akan datang,” katanya.


Memeriahkan HUT RI ke-79 tahun, warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat menggelar karnaval kebudayaan.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

Dirinya sangat mendukung dan mensuport karnaval ini, meskipun dirinya baru menjabat dua minggu sebagai lurah di 5 Ulu namun dirinya berjanji akan selalu berkontribusi untuk masyarakat setempat, untuk Palembang pada umumnya.

“Jadi kampung di RT 57 RW 11 ini bukan kampung abal-abal, bukan kampung baru memang kampung lama, dan dari dulu sampai sekarang selalu ikut kegiatan kampung yang berbau positif," katanya. 

BACA JUGA:Hari ini, Pemkab OKI Gelar Pawai Karnaval Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

BACA JUGA:Anak PAUD dan TK Ikuti Karnaval Meriahkan HUT RI ke-78

"Dan di sini tidak ada anak remaja kita yang berkecimpung di hal-hal negatif semacam narkoba karena warga di sini kompak jika menemukan ada warga lain yang berani ke lembah narkoba akan diseret paksa ke aparat berwajib," tegasnya.

Datang lebih awal agar sedulur bisa menikmati momen karnaval dengan nyaman.

"Kita saksikan bersama, kemeriahan karnaval ini dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Ajak juga keluarga, kerabat, dan teman sedulur semua yaa," sorak suara panitia melalui pengeras suara mengajak masyarakat berkumpul untuk memeriahkan kemerdekaan RI.

Sekedar informasi dalam sejarah Kota Palembang sejak tahun 1990 an selalu rutin dilakukan pawai atau karnaval keliling di Kota Palembang dalam menyambut HUT kemerdekaan RI, masyarakat Palembang mengenalnya dengan pawai bergerombol mengelilingi kampung dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:HUT RI ke-78 di Prabumulih Bakal Dimeriahkan Karnaval, Catat Tanggalnya

Kategori :