Kapolda Sumsel Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Sabtu 17-08-2024,12:40 WIB
Reporter : edho
Editor : Edward Desmamora

 

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK memimpin langsung apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Sabtu 17 Agustus 24 dini hari.

Tampak hadir Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir SSos,MM beserta unsur Forkompimda Provinsi Sumsel lainnya dan peserta apel.

Apel Kehormatan dan renungan Suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesatria Ksetra Singuntang

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Yang mana pada renungan suci ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia Merdeka.

Disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSi usai apel renungan suci saat diwawancarai menyebutkan apel renungan suci ini merupakan bagian untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK memimpin langsung apel Kehormatan dan Renungan Suci.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Dan tentunya apa yang dilakukan oleh para Pahlawan ini menjadi sumber motivasi bagi kita semua untuk melanjutkan cita-cita dari para Pahlawan itu sendiri.

“Insyallah kita bisa mewujudkan apa yang dicita-citakan dan diharapkan oleh para pahlawan kepada kita semua,” tandasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Pawitralaya

BACA JUGA:Bersama Forkopimda, Kapolda Sumsel Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Untuk diketahui, pada renungan suci tersebut dilakukan berbagai rangkaian upacara yaitu melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta dan pembacaan doa untuk para pahlawan.

Kategori :