LOQ 15IAX9I (2024), Segmen Laptop Terjangkau, Andalan Lenovo untuk Para Gamer!

Jumat 16-08-2024,08:18 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Melalui laptop andalan sekaligus terbarunya, LOQ 15IAX9I (2024), Lenovo telah berupaya sebaik mungkin untuk membangun mesin game yang terjangkau bagi para gamer.

Laptop gaming ini diciptakan terutama bagi para gamer yang memiliki anggaran Rp 11 jutaan, apalagi mengingat laptop gaming terkenal dengan harganya yang cenderung fantastis.

Laptop terbaru Lenovo ini menjadi pesaing yang mengesankan di segmen gaming yang terjangkau, ia mampu menawarkan keseimbangan antara performa dan keterjangkauan.

Di sektor dapur pacu, laptop ini didukung oleh CPU Intel Core i5 12450HX, yang merupakan chip hebat dengan 8 inti, 12 utas, dan kecepatan clock maksimum hingga 4,4 GHz. 

BACA JUGA:Lenovo Legion 5 2XID, Dibekali Layar Berkualitas Tinggi dan Responsif untuk Memainkan Game Frame Rate Cepat

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 3, Laptop Konvertibel dengan layar Sentuh QHD


Melalui laptop andalan sekaligus terbarunya, LOQ 15IAX9I (2024), Lenovo telah berupaya sebaik mungkin untuk membangun mesin game yang terjangkau bagi para gamer.--

Di samping CPU, pelanggan mendapatkan 8GB LPDDR5 yang merupakan memori saluran tunggal dan dapat ditingkatkan ke saluran ganda dengan menambahkan 8GB lagi karena memiliki slot SODIMM tambahan. 

Pelanggan masih dapat meningkatkan RAM menjadi 16GB pada frekuensi 4800MHz. Karena sekarang tahun 2024, dan RAM 8GB untuk sebuah laptop gaming sangatlah minimal. 

Oleh karena itu, disarankan untuk para gamer agar meningkatkan varian RAM 8GB menjadi 16GB pada hari pertama.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z16 Gen 2 Pertahankan Desain Modern dengan Bezel Tipis dan Notch Kamera Terbalik

BACA JUGA:Laptop Hybrid Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Layar Jernih 2.5K dan Menyertakan Stylus Pen

Dari segi penyimpanan, pelanggan akan mendapatkan SSD NVMe 512GB, dengan kecepatan yang lumayan. Juga ada tambahan slot tambahan untuk memperluas penyimpanan. 

Mesin ini menawarkan bentuk yang kokoh dan banyak pilihan port I/O termasuk port RJ45. Chip Core i5 Gen-HX ke-12 yang dipasangkan dengan GPU Arc terpisah dari Intel, dapat menangani judul-judul AAA lama dengan mudah. 

RAM 8GB bawaan memengaruhi kinerja, tetapi berkat slot tambahan, RAM tersebut dapat ditingkatkan.

Kategori :