Huawei Y5 Lite, Ponsel Entry-Level Rp1 Jutaan yang Mendukung Multitasking Harian, Tertarik Beli?

Kamis 15-08-2024,10:40 WIB
Reporter : Ernanda Evana Nofita
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Diluncurkan sejak 2018, Huawei Y5 Lite sebagai ponsel entry-level yang dijual dengan harga satu jutaan mendukung aktivitas multitasking harian.

Layar Huawei Y5 Lite 2018 memiliki ukuran 5.45 inci yang cukup nyaman untuk digunakan sehari-hari, baik untuk menonton video, bermain game, maupun browsing internet.

Layar yang desainnya compact ini menggunakan teknologi LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, yang memberikan tampilan yang cukup tajam dan jernih.

Layar Huawei Y5 Lite memiliki resolusi 720 x 1440 piksel dengan rasio aspek 18:9, resolusi ini cukup baik untuk kelas entry-level, memberikan gambar yang jelas dan detail.

BACA JUGA:Huawei Mate X5 HP Foldable dengan Dua Layar OLED yang Punya 1,07 Miliar Warna, Visual Auto Jernih!

BACA JUGA:Spesifikasi Huawei P30 Pro NE Bawa Desain Cantik dan Fitur 5x Optical Zoom, Hasil Foto Tajam!

Dengan kepadatan sekitar 295 ppi (piksel per inci), layar ini mampu menampilkan teks dan gambar dengan ketajaman yang memadai.

Layar Huawei Y5 Lite 2018 memiliki rasio layar ke tubuh sekitar 73.8%, yang berarti sebagian besar bagian depan perangkat adalah layar, memberikan pengalaman visual yang lebih luas.

Layar ini juga mendukung fitur multitouch, memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa jari sekaligus untuk berbagai fungsi seperti zooming dan scrolling.

BACA JUGA:Huawei P40 Lite 5G Desainnya Elegan dan Modern Dibekali Fitur Lengkap Untuk Berbagai Aktivitas Multimedia

BACA JUGA:Huawei Nova 6 5G Dibalut dengan Kamera Beresolusi Tinggi untuk Kualitas Fotografi Berkelas

Dengan teknologi IPS (In-Plane Switching), layar ini menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan reproduksi warna yang lebih baik dibandingkan dengan layar TFT biasa.

Pada segmen entry-level, Huawei Y5 Lite menggunakan single kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Meski kecil, resolusi ini cukup baik untuk menangkap gambar dengan detail yang memadai.

Kategori :