1014 ASN di Pemprov Sumsel Menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Ini Kata Pj Gubernur Sumsel

Kamis 15-08-2024,08:04 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 1.014 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), menerima Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya Tahun 2024.

Pemberian tanda kehormatan tersebut secara simbolis disematkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi di Pendopo Griya Agung Palembang, Rabu 14 Agustus 2024.


1014 ASN di Pemprov Sumsel menerima Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya tahun 2024--

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel yang berkesempatan hadir. 

Penyematan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tahun 2024 ini diberikan  berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 19/TK/Tahun 2023 dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 114/TK/Tahun 2023.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Lantik Edward Candra Sebagai Sekda Sumsel Definitif

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Lantik M Iqbal Alisyahbana Jadi Pj Bupati OKU

Tahun ini, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel yang mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebanyak 1.014 orang.


Pemberian tanda kehormatan tersebut secara simbolis disematkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi --

Adapun rinciannya, Satyalancana Karya Satya XXX Tahun sebanyak 142 orang, Satyalancana Karya Satya XX Tahun sebanyak 169 orang, Satyalancana Karya Satya X Tahun sebanyak 703 orang.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada ASN yang telah mendapatkan tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Menurutnya, Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, memiliki peran serta kedudukan yang sangat strategis dan menentukan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan. 

BACA JUGA:Tinjau Kebon Kopi, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Kopi Ranau Dikenal Hingga ke Mancanegara

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tertinggi di Sumatera dalam kegiatan FGD

Untuk mencapai tujuan nasional itu, dia mengajak ASN dilingkungan Pemprov Sumsel untuk penuh kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta bersatu padu, bermoral baik, berwibawa, kuat, berdaya guna, berhasil guna, bersih, berkualitas tinggi, jujur dan adil serta sadar akan tanggung jawab sebagai unsur Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Kategori :