Terekam CCTV, Aksi Seorang Pria Gasak Motor di Parkiran Masjid Raya Sekip Ujung Saat Korban Salat Subuh

Kamis 15-08-2024,07:14 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang pria di Kota Palembang terekam CCTV mencuri sebuah motor milik salah satu jemaah masjid.

Aksi pelaku saat korban sedang menjalankan ibadah salat subuh di Masjid Raya Sekip Ujung, Rabu 14 Agustus 2024 sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari video rekaman CCTV berdurasi 5.14 menit yang dilihat sumeks.co tampak dua orang pelaku berboncengan sepeda motor  mendatangi lokasi kejadian.

Kedua pelaku tersebut datang dari arah Jalan Kudus dan setibanya di Jalan Tombak Sekip tepat didepan masjid, salah satu pelaku yakni yang dibonceng turun berjalan kaki menuju halaman tempat parkir masjid.

BACA JUGA:Kasus Curanmor di Palembang Tinggi dan Hampir Setiap Hari Terjadi, Ini yang Dilakukan Korban

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Palembang Makin Parah! Motor Diparkir di Dalam Pagar Rumah Pun Raib Dicuri

Setibanya di halaman parkir masjid pelaku langsung duduk di atas motor milik jemaah yang menjadi target incarannya sedangkan satu rekannya menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi situasi sekitar.

Pelaku sempat mengalami kesulitan saat hendak mengeksekusi motor yang mau ia curi karena terganggu dengan kehadiran jemaah lain yang datang ingin salat dan parkir tepat disebelah motor incaran pelaku.


Aksi seorang pria di Kota Palembang terekam CCTV mencuri sebuah motor milik salah satu jemaah Masjid Raya Sekip Ujung-Foto: dokumen/sumeks.co-

Mengetahui kedatangan jemaah lain pelaku pun lantas berpura-pura menuju ke tempat wudhu seolah-olah ingin mengambil air wudhu. 

Ketika jemaah yang baru datang tadi masuk ke dalam masjid pelaku kembali ke parkiran untuk menyelesaikan misi mencuri motor incarannya tadi.

BACA JUGA:Pria Asal Palembang Diringkus di Kota Pangkalpinang Setelah Curi Motor Jemaah Masjid

BACA JUGA:Aksi Curanmor di Palembang Terus Merajalela, Motor Milik Jemaah Masjid Digasak Pria Berjaket Merah

Hanya dalam kurun waktu beberapa detik pelaku berhasil merusak kunci kontak pengaman motor diduga menggunakan letter T dan langsung kabur membawa motor curiannya meniggalkan lokasi kejadian.

Belum diketahui apakah kasus curanmor satu ini sudah dilaporkan oleh korbannya ke aparat kepolisian namun yang jelas kasus seperti ini bukan kali pertamanya terjadi di Kota Palembang.

Kategori :