Pemkab Muara Enim Sukses Kendalikan Inflasi Terendah di Sumsel, Konsisten Gelar Operasi Pasar

Rabu 14-08-2024,18:36 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

H Hermin Eko Purwanto berkesempatan meninjau langsung lapak-lapak pedagang yang terlibat dalam Operasi Pasar ini. Dalam kunjungannya, ia berpesan kepada masyarakat agar tidak menyalahgunakan kesempatan ini dengan membeli barang-barang subsidi untuk dijual kembali dengan harga pasar.

BACA JUGA:Gerakan Pramuka OKI Diajak Aktif dalam Kegiatan Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat

BACA JUGA:Debut Perdana Nathan Bersama Swansea City, Usai Penantian 1 Tahun Jadi Angin Surga untuk Timnas Indonesia

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi dengan cara membeli barang-barang subsidi lalu menjualnya kembali dengan harga pasar. Jika ditemukan ada oknum yang melakukan tindakan seperti itu, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

H Hermin Eko Purwanto juga berharap agar Operasi Pasar ini dapat tepat sasaran, sehingga manfaat dari subsidi yang diberikan oleh pemerintah benar-benar dirasakan oleh masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Menurutnya, kegiatan semacam ini sangat penting untuk menjaga daya beli masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan.

Operasi Pasar yang dilakukan oleh Pemkab Muara Enim ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk menjaga stabilitas harga di daerah tersebut.

BACA JUGA:Siswa SMK di Palembang Dikeroyok Oknum Pelajar Saat Pulang dari Sekolah, Bibir dan Bola Mata Pecah

BACA JUGA:Pelindo dan TNI AU Tanam 400 Bibit Pohon di Lanud Sri Mulyono Herlambang untuk Peringati HUT RI ke-79

Dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat dan instansi terkait, Pemkab Muara Enim terus berupaya memastikan bahwa inflasi tetap terkendali dan tidak berdampak negatif pada kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan Pemkab Muara Enim dalam menekan angka inflasi ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah, pedagang, dan masyarakat dapat menghasilkan solusi yang efektif dalam menghadapi tantangan ekonomi.

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Muara Enim ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Selatan dan bahkan di seluruh Indonesia.

Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, Kabupaten Muara Enim optimis dapat terus menjaga angka inflasi yang rendah dan tetap menjadi yang terdepan dalam hal pengendalian harga dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Operasi Pasar ini pun menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut, yang diharapkan dapat terus berlanjut demi kepentingan masyarakat luas.

Kategori :