SIAP, 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Ibu Kota Nusantara, Berikut Nama dan Asal Sekolahnya

Rabu 14-08-2024,16:04 WIB
Reporter : Indra R
Editor : Rahmat

SIAP, 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Ibu Kota Nusantara, Berikut Nama dan Asal Sekolahnya

IKN- SUMEKS.CO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara yang penuh khidmat di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Pengukuhan ini menandai dimulainya tugas mulia mereka dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Presiden Joko Widodo, dalam pidato pengukuhannya, menyampaikan pesan yang penuh semangat kepada para anggota Paskibraka.

"Hari ini saya mengukuhkan 76 pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Momentum Bersejarah! Meriahkan HUT RI ke-79, Paskibraka Mulai Berangkat ke IKN, Kibarkan Sang Saka Merah Putih

BACA JUGA:Dugaan Larangan Jilbab Paskibraka 2024, Begini Respon Keras Ketua MUI

76 pelajar dari 38 provinsi ini akan bertugas mengibarkan Bendera Sang Merah Putih untuk pertama kalinya di ibu kota baru," kata Jokowi,13 Agustus 2024

Jokowi  juga menambahkan bahwa tanggung jawab besar ada di pundak para anggota Paskibraka tersebut, dan beliau mendoakan kelancaran perayaan HUT ke-79 RI.

Sorak semangat dan antusiasme terdengar di seluruh penjuru Istana Negara ketika nama-nama anggota Paskibraka dipanggil satu per satu. 

Paskibraka ini bukan hanya sekadar pelajar, tetapi juga simbol harapan dan masa depan Indonesia yang siap mengibarkan Sang Saka Merah Putih di langit Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Ternyata Pelatih Paskibraka Tingkat Kota Palembang Anggota Satlantas Polrestabes

BACA JUGA:Anggota Paskibraka Terpilih Tingkat Kecamatan Lempuing OKI Mulai Berlatih Jelang Persiapan HUT RI ke-79

Kebanggaan Menjadi Anggota Paskibraka

Bagi Yohanis Josua, seorang pelajar dari Papua Barat Daya, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan yang tak ternilai. 

Kategori :