POCO X5 Pro 5G, Andalkan Prosesor Cepat dengan Kecepatan Hingga 2,4 GHz

Rabu 14-08-2024,08:03 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - POCO X5 Pro 5G ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G yang terbilang cukup cepat apalagi ia sudah memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. 

CPU dengan kecepatan 2,4 GHz dapat memberikan kecepatan maks over-the-air pada umumnya hingga 100 megabit per detik (Mbps), dan ini relatif mumpuni untuk penggunaan sehari-hari.

Bahkan prosesor ini juga telah dilengkapi dengan GPU Adreno 642L untuk menunjang grafis hp. Tapi bukan hanya itu, prosesor ngebut ini juga dapat dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 6/128 GB dan 8/256 GB.

Berkat fitur Dynamic expansion RAM, kapasitas RAM Poco X5 Pro 5G ini bisa ditambah dengan cara meminjam sebagian kapasitas memori internal hingga 5 GB. Sehingga, total kapasitas RAM bisa menjadi 11 atau 13 GB. 

BACA JUGA:Adu Canggih, OPPO Reno12 Pro Vs POCO F6 Sudah Dilengkapi Fitur Kecerdasan Buatan AI, Mending Mana?

BACA JUGA:HP Harga Rp2 Jutaan tapi Punya Fitur Kamera OIS, Realme 13 VS POCO M6 Pro, Mending Mana?


POCO X5 Pro 5G ini memiliki kemampuan kamera yang sangat dapat diandalkan, terutama pada kamera utama yang beresolusi 108 MP. --

Adapun ruang penyimpan external-nya tak bisa diperluas lagi karena POCO X5 Pro 5G, sudah tidak menyediakan slot microSD untuk ponsel Android ini. 

Satu-satunya opsi yang dapat dipertimbangkan terkait ruang penyimpan ini yaitu dengan menggunakan penyimpanan cloud jika memang diperlukan. 

Sementara itu di bagian software, perangkat hp POCO X5 Pro 5G ini bahkan sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) MIUI 14 khusus POCO. 

BACA JUGA:Poco M3 Pro 5G Bawa Dukungan Fitur Dynamicswitch dan Performa Gahar Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 700

BACA JUGA:Abraham Silaban Minta Itikad Baik Pencuri Sepatunya Saat Sumpah Pocong, Tak Perlu Tunggu 8 Tahun Sindir Siapa?

Sebagai hp yang rilis tahun 2023, POCO X5 Pro 5G ini tentu saja masih sangat layak untuk dijadikan sebagai hp daily driver guna menghadirkan pengalaman menonton berkualitas yang sangat baik.

Apalagi hp POCO X5 Pro 5G ini telah mengalami penurunan harga yang cukup dramatis sehingga dapat dibandrol dengan hanya kisaran harga 2 jutaan saja.

Hp POCO X5 Pro 5G ini hadir dengan resolusi 2K pada layar sehingga jadi pilihan terbaik sebagai hp untuk nonton yang artinya memiliki jumlah piksel 4 kali lebih besar daripada layar hd pada umumnya.

Kategori :