Sinergi KAI Properti dan Korem 044/Gapo: Dukung Program Besemah 44 untuk Lingkungan Sehat di Sumsel

Selasa 13-08-2024,11:46 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT KA Properti Manajemen (KAI Properti) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat melalui penyerahan bantuan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bina lingkungan senilai Rp. 163.167.000 kepada Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo (Korem 044/Gapo).

Penyerahan bantuan ini berlangsung di Kantor Korem 044/Garuda Dempo, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 12 Agustus 2024.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama KAI Properti, Iwan Eka Putra, kepada Komandan Resor Militer 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., sebagai bentuk dukungan terhadap program Besemah 44 Menuju Sumsel Sejahtera.

Program ini mencakup 17 kota dan kabupaten di wilayah Sumatera Selatan dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai upaya persuasif dan aplikatif, termasuk mengatasi pencemaran lingkungan, meningkatkan pola hidup sehat, serta mengurangi tingkat stunting di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Prabowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan Proyek IKN Demi Masa Depan Indonesia

BACA JUGA:Vivo Y78 Plus 5G Smartphone Mid-End Bawa Desain Curved Khas Vivo Dukung Tampilan Modern

Dalam sambutannya, Iwan Eka Putra menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan oleh KAI Properti ini sejalan dengan Program TJSL perusahaan, yang fokus pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), terutama Goal 3 (Kehidupan Sehat dan Sejahtera), Goal 6 (Air Bersih dan Sanitasi Layak), Goal 11 (Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan), serta Goal 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan).

Ia juga menekankan antusiasmenya terhadap kolaborasi dengan Korem 044/Garuda Dempo, yang dianggap sebagai langkah penting dalam mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi masyarakat Sumatera Selatan.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, karena ini adalah bagian dari upaya kami untuk berkontribusi dalam program sosial pemerintah daerah Menuju Sumsel Sejahtera. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” ujar Iwan Eka Putra.

Lebih lanjut, ia menyoroti pentingnya memanfaatkan teknologi terapan yang tepat guna, seperti Biofil dan Absah, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan menjaga kelestarian lingkungan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Murah Meriah! Realme C63 5G Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Penemuan 14 Mortir dan 4 Proyektil di Ogan Ilir, Ditemukan Saat Warga Mencari Ikan

Selain itu, KAI Properti juga berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur kereta api di Sumatera, termasuk perpanjangan jalur kereta api dan penataan emplasemen di stasiun-stasiun kereta api wilayah Palembang.

Komandan Resor Militer 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Thohir, menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh KAI Properti.

Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan dalam upaya penanggulangan stunting, serta penyediaan sanitasi yang sehat dan bersih sesuai dengan standar kesehatan melalui program BESEMAH44 (Bersih, Sehat, dan Ramah Lingkungan).

Kategori :