Menteri AHY Kagumi Kemegahan Istana Garuda saat Ikuti Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN

Selasa 13-08-2024,07:55 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

NUSANTARA, SUMEKS.CO - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti Sidang Kabinet Paripurna perdana yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin 12 Agustus 2024.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri AHY mengungkapkan kekagumannya terhadap kemajuan pembangunan Istana Garuda dan Istana Negara di IKN.

"Istana Garuda dan Istana Negara hampir selesai dengan sempurna, megah, dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita semua," ujar Menteri AHY dengan penuh antusias.

BACA JUGA:Redmi Turbo 4: Smartphone Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Kunjungi Desa Margo Mulyo, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi Dorong Produk UP2K Desa Jadi Icon Daerah

Ia juga menambahkan, "Bangunan ini adalah sebuah karya ikonik, sebuah masterpiece yang diharapkan bisa menjadi simbol kemajuan Indonesia di masa depan."

Selama dua hari berada di IKN, Menteri ATR/BPN membagikan pengalamannya kepada media.

"Saya sudah berada di kompleks IKN sejak kemarin dan malam tadi, bersama Presiden, Wakil Presiden, serta Presiden terpilih beserta seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju, kami dijamu makan malam sambil menikmati suasana alam yang segar," jelasnya.

Sebelum menghadiri Sidang Kabinet Paripurna, Menteri AHY melakukan peninjauan terhadap embung yang ada di IKN bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Update Harga Oppo A3 Pro 5G Agustus 2024, Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Pengisian Cepat

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Edward Candra Buka Sosialisasi Program Pembentukan Percontohan Kabupaten/kota Antikorupsi

"Pagi ini, saya diajak oleh Pak Menteri PUPR untuk meninjau embung. Embung yang sudah ada memberikan keyakinan bahwa cadangan air di IKN sudah memadai," ungkapnya.

Sebagai bagian dari agenda besar di IKN, Presiden RI juga dijadwalkan untuk melakukan groundbreaking beberapa fasilitas penting.

Fasilitas-fasilitas tersebut meliputi hotel, gedung perbankan, serta gedung pertemuan, yang direncanakan akan melengkapi kebutuhan di IKN dan mendukung fungsi kota baru ini sebagai pusat pemerintahan dan aktivitas ekonomi di masa depan.(*)

Kategori :