Pemkab Ogan Ilir Launching Aksi Bergizi di Sekolah, SMAN 1 Tanjung Batu Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Senin 12-08-2024,14:01 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - SMA Negeri 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, ditunjuk menjadi tuan rumah launching aksi bergizi di sekolah tingkat Kabupaten Ogan Ilir. 

Launching aksi bergizi di sekolah ini, merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir. 

Launching aksi bergizi di sekolah ini, dibuka secara langsung oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Ogan Ilir, Dicky Syailendra. 

Di hadapan para siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Dicky mengatakan, kegiatan aksi bergizi di sekolah ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka stunting. 

BACA JUGA:Kebakaran Ruko di Ogan Ilir Hingga Nyaris Tak Tersisa, Kapolsek Muara Kuang Inisiatif Berikan Bantuan

BACA JUGA:Jaga Keamanan Objek Vital & Daerah Rawan Kejahatan, Sat Samapta Polres Ogan Ilir Rutin Lakukan Patroli

"Stunting itu adalah kurang gizi, dimana pertumbuhannya kurang. Hal itu dipengaruhi oleh pola makan," ungkapnya saat launching aksi bergizi di SMAN 1 Tanjung Batu, Senin, 12 Agustus 2024.

Menurut Dicky, terpilihnya SMAN 1 Tanjung Batu untuk tuan rumah launching aksi bergizi di sekolah ini, karena merupakan salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Ogan Ilir. 


Pemilihan makanan bergizi oleh Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir dan Kadinkes Kabupaten Ogan Ilir. --

"Siswa siswinya juga banyak yang cerdas, alasan inilah yang membuat kita akhirnya menempatkan acara ini disini," ujarnya. 

Dengan launching aksi bergizi di sekolah yang dipusatkan di SMAN 1 Tanjung Batu ini, Dicky berharap, akan muncul kembali siswa siswi berprestasi dari SMAN 1 Tanjung Batu. 

BACA JUGA:Optimalkan Tugas, Polres Ogan Ilir Lakukan Pengecekan Kebugaran Fisik Terhadap Personel dan Jajaran

BACA JUGA:Buron 1 Tahun Lebih Usai Bobol Rumah Kerabat Sendiri, Pria di Ogan Ilir Harus Mendekam di Polsek Tanjung Batu

"Selain itu siswa siswi SMAN 1 Tanjung Batu juga memiliki wawasan yang baik," lanjutnya. 

Pada acara launching aksi bergizi di sekolah ini juga, diberikan pula tablet penambah darah kepada para siswi SMAN 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. 

Kategori :