Asus ROG Flow Z13, Tablet dengan Performa Tangguh dan Layar Luas untuk Pengalaman Gaming

Senin 12-08-2024,13:41 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Namun demikian, untuk digunakan sebagaimana tablet gaming, tab ini kurang nyaman karena memiliki bobot seberat: 2,6 pon (1,18kg)

Perlu diakui juga bahwa Asus ROG Flow Z13 hadir di tempat terhormat yang belum pernah dicapai tablet gaming sebelumnya. 

Memang sulit untuk menentukan kapan laptop gaming pertama di dunia diproduksi, namun banyak yang menganggap Razer Blade 2011 sebagai pionirnya. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z16 Gen 2 Pertahankan Desain Modern dengan Bezel Tipis dan Notch Kamera Terbalik

BACA JUGA:Laptop Hybrid Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Layar Jernih 2.5K dan Menyertakan Stylus Pen

Harganya yang mendekati Rp46 jutaan ternyata hanya menawarkan spesifikasi yang di bawah standar untuk kemajuan teknologi saat ini.

Namun demikian, ini adalah awal dari era baru untuk game PC. Setidaknya melawati tahun 2022 teknologi telah memiliki mesin lain yang ingin mengambil langkah pertama menuju arah pasar baru yaitu Asus ROG Flow Z13. 

Jika ditinjau dari sisi desain, Asus ROG Flow Z13 memiliki bentuk yang cukup tebal dan merupakan tablet gaming terberat saat ini, karena memang ini adalah tablet hybrid.

Hal itu disebabkan karena Asus ROG Flow Z13 ini mempunyai komponen PC lengkap untuk digunakan, jadi justru mengejutkannya sebetulnya karena bobotnya tidak terlalu berat. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop Paling Ngebut dengan Konektivitas WiFi 7

BACA JUGA:5 Pilihan Laptop Lenovo yang Sudah Dibekali Core i5, Harga Mulai dari Rp5,5 Jutaan

Meski demikian, penggunaan untuk satu tangan barangkali tidak memungkinkan untuk dilakukan, tetapi ini masih merupakan perangkat yang sangat portabel. 

Selain itu terdapat jendela RGB halus pada sirkuit di bagian belakang, sehingga memiliki sentuhan premium yang membuat seluruh dunia tahu persis untuk apa tablet ini digunakan. 

Lanjut ke bagian fitur, kabar gembiranya, seluruh dunia game PC ada di ujung jari pemilik Asus ROG Flow Z13 ini berkat Windows 11.

Menggunakan Asus ROG Flow Z13 dalam mode tablet dan laptop adalah sebuah kepraktisan dunia modern.

BACA JUGA:Ponsel Lenovo Z5, Smartphone Entry-Level yang Bisa Diandalkan untuk Multitasking!

Kategori :