Pemeriksaan Mata Gratis untuk Pelajar SD, PTBA Dukung Kesehatan Anak di Muara Enim

Senin 12-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO -  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan dan pendidikan masyarakat melalui program "Eyes Clinic" yang ditujukan bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

Pada tanggal 7-8 Agustus 2024, sebanyak 23 pelajar SD mendapatkan pemeriksaan lanjutan di Poliklinik Mata Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan awal.

Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan untuk mendalami kondisi kesehatan mata para pelajar yang telah melalui skrining awal, yang meliputi deteksi adanya virus mata dan konsultasi kesehatan secara umum.

Dari hasil pemeriksaan ini, sejumlah pelajar direkomendasikan untuk menggunakan kacamata guna mendukung aktivitas belajar mereka di sekolah.

BACA JUGA:Review Huawei Y8p Mengusung Performa Solid Berkat Chipset Kirin 710F dan Tampilan Layar OLED

BACA JUGA:Sopir dan Kernet Truk Dikeroyok Saat Melintas di Kertapati Palembang, Modus Menawarkan Pengawalan

Program Eyes Clinic ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mata, tetapi juga sebagai upaya PTBA dalam memastikan bahwa para siswa-siswi dapat mengikuti proses pembelajaran dengan optimal.

Dengan adanya kacamata yang tepat, diharapkan siswa-siswi ini dapat melihat lebih jelas dan nyaman selama belajar, sehingga prestasi mereka dapat meningkat.

Hartono, VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA), mengungkapkan bahwa program ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam memberikan dukungan kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat di sekitar area operasional PTBA.


Sebanyak 23 pelajar SD mendapatkan pemeriksaan lanjutan di Poliklinik Mata Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan awal.--

“Kami sangat berharap program Eyes Clinic ini bisa meningkatkan kualitas hidup para siswa, serta membantu mereka dalam proses belajar di sekolah,” ujar Hartono.

BACA JUGA:Tempat Nongkrong Asyik di OKI: Cafe Pemersatu Bangsa Kodim 0402 Tawarkan Suasana Positif

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A32 5G: Hp Mid-Range Performa Prosesor Oke dengan Tampilan Layar IPS LCD Tajam dan Luas

Program ini mendapat tanggapan positif dari para orang tua siswa yang anaknya mendapatkan manfaat dari Eyes Clinic.

Efi Ariyanti, salah satu orang tua dari siswa yang berpartisipasi, menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Program Eyes Clinic ini sangat membantu. Sebagai orang tua, saya sangat berterima kasih kepada Bukit Asam yang telah mengadakan program ini secara gratis. Semoga Bukit Asam terus maju dan jaya," ungkap Efi.

Selain program Eyes Clinic, PTBA juga telah melaksanakan berbagai program lain yang fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat, terutama di wilayah sekitar operasional perusahaan.

BACA JUGA: Menjelang Pilkada November 2024, Polda Sumsel Jamin Netralitas Personel

Kategori :