Pj Sekda Sumsel Edward Candra Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Senin 12-08-2024,08:07 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel Drs H Edward Candra, MH melepas ribuan peserta jalan santai dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Minggu 11 Agustus 2024.

Jalan santai yang juga dikemas dalam olahraga gembira yang melibatkan peserta dewasa dan anak anak tersebut diawali dengan 

Perjalanan dimulai dari Kantor Gubernur Sumsel  dilanjutkan menyusuri Jalan Kapten F. Tendean - menuju Jl. Kapten Anwar Sastro - tiba di Jl. Jenderal Sudirman Palembang- belok kiri di simpang Hotel Luminor Palembang ke Jl. Kapten Marzuki dan Jl. Papera - hingga tiba di Jl. Dwikora I ke Jl. Kapten Anwar Sastro - dan Finish kembali di Kantor Gubernur Sumsel.


Dalam ranga HUT RI ke-79 dilakukan kegiatan jalan santai dan senam bersama juga dilakukan launching gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih --

Usai jalan peserta yang didominasi kalangan pegawai dan staf di lingkungan Pemprov Sumsel itu juga dilibatkan dalam  sejumlah perlombaan olahraga dan permainan rakyat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Resmi Lantik M Iqbal Alisyahbana Jadi Pj Bupati OKU

BACA JUGA:Tinjau Kebon Kopi, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Kopi Ranau Dikenal Hingga ke Mancanegara

Menurut Sekda Edward Candra kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan sekaligus  menjalin kebersamaan dalam suasana yang penuh kegembiraan. 

“Lomba ini adalah tentang kebersamaan dan kesenangan, bukan hanya tentang meraih kemenangan. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk berbagi kebahagiaan, mempererat tali persaudaraan, dan menciptakan kenangan indah yang akan selalu kita ingat,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Edward menyampaikan  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan acara ini, terutama kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik. 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Heboh! Foto Bareng Pegawai Puskesmas dan Paslon: Sekda Banyuasin Buka Suara

BACA JUGA:Insiden Adu Jotos Antara Komisioner dan Staf Bawaslu Banyuasin, Sekda Bakal Tarik HS ke Pemkab

Edward juga mengakui kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

Dengan mengingat perjuangan pahlawan bangsa menurutnya, sudah seharusnya  semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kategori :