Kemenkumham Babel Berbagi Kasih, Gelar Bakti Sosial di Hari Pengayoman ke-79

Minggu 11-08-2024,20:29 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Jelang Peringatan Hari Pengayoman Ke-79, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Kota Pangkalpinang pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa syukur Kemenkumham menjelang peringatan hari jadi yang ke-79.

Dalam acara tersebut, sejumlah pejabat penting dari Kemenkumham Babel turut hadir untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Di antara mereka adalah Kepala Divisi Administrasi, Dwi Harnanto; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri; Kepala Bidang HAM, Suherman; dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Adi Riyanto.

BACA JUGA:Ijazah Ditahan Belum Bayar Uang Komite Sekolah, Cak Sholeh: ‘Komite Tak Berhak Pungut Sekolah Dibiayai Negara’

BACA JUGA:Oppo Reno 10 5G, Peforma Tangguh Tapi Harga Cepat Jatuh, Kok Bisa?

Penyerahan bantuan dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu Panti Asuhan Yamusru di Selindung Baru dan Pondok Yatim dan Dhuafa Utsman Bin Affan di Jerambah Gantung, Pangkal Pinang.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Dwi Harnanto dan Kunrat Kasmiri kepada para pengelola yayasan atau mentor di masing-masing panti asuhan.

Dwi Harnanto menyampaikan, "Kedatangan kami merupakan bentuk rasa syukur dan keinginan kami untuk berbagi di hari jadi Kemenkumham yang ke-79."

Selain para pejabat yang telah disebutkan, kegiatan Bakti Sosial ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Inteldakim, Edi Firyan; Kepala Bidang Zinfokim, Erwin Hariyadi; Kepala Subbidang P3 Hukum dan HAM, Poppy Rinafany; Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Yulizar Akhmad Djaya; serta Kepala Subbidang Luhkum, Bankum, dan JDIH, Muhamat Ariyanto.

BACA JUGA:HUT RI ke-79 Semakin Dekat, Plaza Seremoni IKN Mampu Tampung Ribuan Warga

BACA JUGA:Mubahalah di Sumpah Pocong Saka Tatal Itu Sumpah Tertinggi Melibatkan Kitab Suci, Dampaknya Tak Hanya di Dunia

Melalui kegiatan ini, Kemenkumham Babel tidak hanya ingin merayakan pencapaian 79 tahun pengayoman hukum, tetapi juga mempererat hubungan dengan masyarakat serta menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada lembaga-lembaga sosial yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak dan kaum dhuafa.

Kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama, terutama dalam momen-momen penting seperti ini.(*)

Kategori :