Saldo OVO Rp14 Juta Milik Emak-emak di Palembang Raib ke Akun Orang Tak Dikenal, Ini Penyebabnya?

Minggu 11-08-2024,10:04 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

Dihadapan petugas, Feri menjelaskan peristiwa dugaan tindak pidana penipuan yang dialaminya tersebut berawal saat dirinya mendapatkan telpon dari nomor 0878-7557-7430 yang mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kartu fisik identitas kredivo.

"Saya sedang di rumah tiba-tiba dapat telpon dari nomor itu, orang di telpon itu mengaku pihak customer service, dia bilang saya mendapatkan kartu fisik identitas kredivo lalu pelaku menyuruh saya untuk mengirimkan informasi data-data untuk melengkapi data kartu fisik kredivo itu," jelas pria yang tinggal di R A Abusama Komplek Villa Sukajaya Indah Blok H RT 046 RW 006 Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang ini.

Setelah itu lanjut Feri, kemudian beberapa saat dirinya mengirimkan data kepada pelaku tersebut tiba-tiba ada notifikasi peringatan dari Lazada yang masuk di handphonenya.

BACA JUGA:Pinjamkan Uang ke Teman untuk Bebaskan Orang Tua dari Penjara Via Pinjol, Tri Malah Tertipu

BACA JUGA:Tertipu Arisan Bodong, Puluhan Emak-emak Datangi Polres Ogan Ilir, Kerugian Bikin Korban Lemes

"Ada notifikasi dari Lazada yang mengatakan bahwa ada orang tak dikenal yang masuk atau login ke akun saya, setelah itu beberapa saat kemudian saya mendapatkan pesan dari Lazada yang mengatakan telah terjadi pembelian barang di akun Lazada saya dengan total belanja sebesar Rp 16 juta lebih," katanya.

"Pembelian tersebut dilakukan oleh pelaku yang sudah membajak akun Lazada milik saya dan hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan saya," tambahnya.

 

Kategori :