Realme P1 5G, Hadirkan Perangkat Keras Paling Gahar di Ponsel Kelas Menengah!

Minggu 11-08-2024,08:48 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Kemudian ponsel Realme terbaru ini memiliki bagian bawah yang menyediakan port Type-C, beserta kisi-kisi speaker dan baki kartu SIM.

BACA JUGA:Review HP Realme C17 Hadir dengan Memori Internal Besar dan Layar 90 Hz Ultra Smooth

BACA JUGA:Realme C67 5G Tawarkan Kinerja Gahar di Kelas Menengah Berkat Dibekali Chipset Snapdragon 685, Cek Kelebihan!

Layar merupakan salah satu fitur menonjol dari Realme P1 5G. Ponsel pintar ini memiliki panel AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, gamut warna P3 100 persen, dan tingkat kecerahan puncak 2000 nits.

Dengan harga yang ditawarkan, penyertaan panel AMOLED meningkatkan pengalaman visual pada P1 ke tingkat yang lebih tinggi. Layarnya juga sangat cerah dan menawarkan visibilitas yang baik baik di dalam maupun di luar ruangan.

Pemindai sidik jari dalam layar sangat responsif dan membuka kunci ponsel dengan cepat. Speaker stereo cukup keras dan semakin meningkatkan pengalaman multimedia. 

Pengguna dapat mengakses sebagian besar pengaturan TWS dari panel Bluetooth itu sendiri jika Anda menggunakan perangkat Realme TWS.

BACA JUGA:Spesifikasi Realme 11 5G, Ada Kamera Utama 108 MP dengan Zoom Optik hingga 3x

BACA JUGA:Spesifikasi Realme GT Neo6 SE Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar dan Fitur Pengisian Cepat SuperVOOC

Untuk optik, Realme P1 5G menggunakan sensor Samsung JN1 50MP dengan ukuran aperture f/1.8 yang dipasangkan dengan lensa B&W 2MP dengan ukuran aperture f/2.4. Di bagian depan, ponsel pintar ini memiliki kamera 16MP untuk swafoto dan konferensi video.

Berikut perbandingannya dengan Moto G64, yang bersaing ketat dengan Realme P1 5G. Moto G64 menawarkan rentang dinamis yang lebih baik pada gambar di bawah ini, dengan lebih banyak detail di bagian yang gelap dibandingkan dengan Realme P1, tetapi hasilnya bisa tidak konsisten, dengan Realme P1 mengambil alih keunggulan pada gambar lainnya. 

Moto G64 juga sedikit lebih unggul dalam hal detail, tetapi secara pribadi, saya lebih menyukai warna pada gambar Realme P1.

Kamera tidak dilengkapi dengan OIS (optical image stabilisation), yang menghasilkan gambar dengan pencahayaan redup yang lebih lembut, dengan hilangnya detail dan flare lensa yang terlihat di sekitar sumber cahaya. 

BACA JUGA:MENDING MANA? OPPO Reno 12 VS Realme GT 6, Adu Spesifikasi Dikelas Harga yang Sama

BACA JUGA:MENDING MANA? Realme GT 6 Vs POCO X6 Pro, Duel Flagship Killer

Sementara kamera secara otomatis mengaktifkan mode malam, ada juga opsi mode malam khusus untuk fotografi malam. Dalam mode malam, meskipun detailnya ditingkatkan, kamera terkadang mengekspos langit secara berlebihan. 

Kategori :