Kabupaten Ogan Ilir, Raih Penghargaan Progam Kampung Iklim Tahun 2024 dari Menteri LHK RI

Sabtu 10-08-2024,06:51 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Kepala Desa Pulau Semambu, Eka Rahmawati, mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Ogan Ilir yang telah memberikan dukungannya selama ini untuk Desa Pulau Semambu. 

"Sehingga Desa Pulau Semambu dapat meraih penghargaan ini. Terima kasih juga khusus kepada PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Palembang atas bantuan CSR selama ini," ucapnya. 

BACA JUGA:Gunakan Linggis, 2 Pria di Kabupaten Ogan Ilir Berhasil Gasak Uang Tunai Rp 10 Juta dari Rumah Korbannya

BACA JUGA:Proses Coklit Rampung, Komisioner KPU Ogan Ilir Monitoring Pleno Rekapitulasi DPHP

Eka berharap, Pertamina terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaik dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, untuk mendukung capaian Environmental Social and Corporate Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) No.13.

Sebelumnya, pada 31 Juli 2024 lalu, Desa Pulau Semambu juga menerima penghargaan Program Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 dari Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, dalam acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024. 


Inilah penghargaan yang diterima Pemkab Ogan Ilir dari Menteri LHK. --

Dikatakan Eka, bahwa masyarakat Desa Pulau Semambu siap dan kompak untuk melestarikan lingkungan, menjaga sumber alam dari dampak perubahan iklim demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Prestasi ini akan kita pertahankan secara berkelanjutan dan kegiatan Proklim ini akan direplikasikan ke lokasi lain," tutup Eka. 

BACA JUGA:Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir, 87 Hektare Lebih Lahan Sudah Terbakar, Pekan Pertama Agustus Capai 41 Kali

BACA JUGA:9.029 Mahasiswa Baru Unsri Tahun Akademik 2024/2025, Ikuti PKKMB di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

Terpisah, Supervisor I HSSE IT Palembang, Galih Rakasiwi mengatakan, bahwa Proklim Desa Pulau Semambu ini telah meraih penghargaan Proklim Utama di tahun sebelumnya. 

Harapan kedepannya, Pertamina akan selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang bersifat lingkungan supaya antara lingkungan dan perusahaan dapat selalu bersinergi.

"Melalui program ini, Pertamina menunjukkan komitmen dalam mengendalikan perubahan iklim dengan berpegang pada Sustainable Development Goals (SDGs) No 13," katanya. 

Hal itu menekankan pentingnya mengambil tindakan untuk mengatasi perubahan iklim. 

BACA JUGA:Panca-Ardani Makin Berkibar di Pilkada Ogan Ilir, SK & B1 KWK dari Partai Golkar Sudah Ditangan

Kategori :