Optimalkan Penggunaan Baterai Smartwatch dengan Tips Berikut

Jumat 09-08-2024,13:58 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

3. Nonaktifkan Fitur yang Tidak Digunakan

Smartwatch dilengkapi dengan berbagai sensor dan fitur seperti GPS, Wi-Fi, Bluetooth, dan monitor detak jantung. Mematikan fitur-fitur yang tidak digunakan dapat membantu menghemat baterai.

BACA JUGA:Bangun Masyarakat Berkelanjutan, Pusri Gelar Kegiatan FGD Comdev

BACA JUGA:Rayakan HUT Pengayoman ke-79, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Donor Darah untuk Kepedulian Sosial

Misalnya, matikan GPS jika Anda tidak sedang berolahraga atau matikan Wi-Fi jika Anda berada di luar jangkauan jaringan.

4. Batasi Notifikasi

Notifikasi dari berbagai aplikasi bisa menguras baterai smartwatch dengan cepat. Batasi notifikasi hanya untuk aplikasi yang benar-benar penting. Anda dapat menyesuaikan pengaturan notifikasi melalui aplikasi pendamping smartwatch di smartphone Anda.

5. Gunakan Watch Face yang Sederhana

Watch face dengan animasi atau banyak informasi seperti cuaca, kalender, dan pelacak kebugaran dapat mengonsumsi baterai lebih banyak.

BACA JUGA:Rakernis Ditjen PTPP: Menteri AHY Tekankan Vitalnya Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Nasional

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A74 Punya Dukungan OS Terbaru Dibalut Perfoma Mumpuni

Pilih watch face yang sederhana dan statis untuk menghemat baterai. Selain itu, beberapa smartwatch memiliki fitur Always-On Display (AOD) yang dapat Anda matikan untuk lebih menghemat baterai.

6. Perbarui Perangkat Lunak

Produsen smartwatch secara rutin merilis pembaruan perangkat lunak yang tidak hanya menambah fitur baru tetapi juga meningkatkan efisiensi baterai.

Pastikan smartwatch Anda selalu diperbarui dengan perangkat lunak terbaru untuk mendapatkan kinerja baterai yang optimal.

BACA JUGA:Sukses Besar! OKI Raih Penghargaan UHC, 97 Persen Warga Nikmati Jaminan Kesehatan

Kategori :