Puluhan Peserta OPD OKI dan Umum Ikuti Berbagai Lomba Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Kamis 08-08-2024,17:07 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 semakin dekat. Semaraknya mulai digaungkan. 

Dimana sejumlah instansi pemerintah sejak awal Agustus telah memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan kantor masing-masing. 

Dimana seperti hari ini pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai melaksanakan berbagai lomba menyemarakkan HUT RI ke-79 tahun ini. 

Yakni lomba tarik tambang, hadang-hadangan dan bakiak. Perlombaan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung, selama 3 hari. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Buka Gelombang Ke-2 Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

BACA JUGA:Juarai Lomba Dai Polri HUT Bhayangkara, Personel Dit Intelkam Terima Penghargaan Kapolda Sumsel

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, M Amin SPd melalui panitia, Rian, untuk perlombaan menyambut HUT RI ke-79 tahun ini dan juga menyemarakkannya dimulai hari ini, besok dan lusa. 

"Hari ini dimulai perlombaan menyambut 17 Agustus an dan memang setiap tahun rutin dilaksanakan," ujar Rian, kepada SUMEKS.CO, Kamis 8 Agustus 2024.

Dia mengungkapkan, perlombaan mulai dari tarik tambang, hadang-hadangan dan bakiak. Perlombaan ini diikuti semua instansi dan OPD lingkungan Kabupaten OKI. 

Termasuk juga peserta yang mengikuti perlombaan dari sekolah-sekolah di Kabupaten OKI. Sehingga dengan jumlah peserta nya cukup banyak. 

BACA JUGA:Pemakaman Ismail Haniyeh di Qatar, Siap-siap Gelombang Aksi Palestina Lebih Besar pada 18 Agustus 2024

BACA JUGA:Masih Ada Waktu, Yuk Daftar Lomba Karya Jurnalistik Penghargaan Subroto Bidang Wartawan Energi 2024

"Peserta perlombaan ini sangat banyak dari 3 macam perlombaan itu maka oleh karena itu dilaksanakan 3 hari," jelasnya. 

Diterangkan Rian, semua OPD dan instansi di Kabupaten OKI mengorimkan tim nya mengikuti semua perlombaan yang ada. Dan itupun dari masing-masing perlombaan ada putra dan putri sehingga ramai pesertanya. 

"Perlombaan yang pertama adalah tarik tambang putra barulah untuk putri. Lalu lanjut lomba bakiak dan hadang-hadangan," bebernya.

Kategori :