Samsung Galaxy A34 5G, Peringkat Sertifikasi IP67 untuk Ketahanan Terhadap Air Debu

Kamis 08-08-2024,09:22 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Smartphone Samsung Galaxy A34 5G mengantongi peringkat sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu, mengikuti jejak Galaxy A33 5G. 

Ponsel terjangkau ini dapat bertahan saat direndam di bak mandi atau kolam renang. Tetapi apakah smartphone Samsung yang dirilis sejak 2019 ini masih layak dibeli?

Perlu diperhatikan, Galaxy A34 5G sepenuhnya terbuat dari plastik, termasuk penutup belakang dan bingkai, meskipun ada potongan tersendiri di penutup belakang untuk sistem tiga kamera. 

Kesan pertama dari Galaxy A34 5G memang terlihat seperti hp ketinggalan zaman dibandingkan dengan banyak ponsel murah terbaru lainnya, tapi bukan tanpa kelebihan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A90, Smartphone dengan Performa Tangguh dan Layar AMOLED, Support Konektivitas 5G

BACA JUGA:OnePlus Watch 2R vs Samsung Galaxy Watch 7, Dua Smartwatch Wear OS Terbaik


Hal terbaik dari desain Galaxy A34 5G tentu saja pada peringkat sertifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu, mengikuti jejak Galaxy A33 5G. --

Meskipun notch kamera tetesan air adalah hal jadul, tapi ponsel ini juga sedikit mirip dengan iPhone lama karena sudutnya membulat dan desainnya yang relatif tebal, desain ini juga enak dilihat.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi layar OLED FHD+ 120Hz 6,6 inci, dan awalnya menggunakan kecerahan otomatis rendah. 

Untungnya, itu hanya masalah kecerahan adaptif biasa dan ponsel menjadi cukup terang untuk dilihat dalam semua kondisi setelah Pengguna melakukan beberapa penyesuaian. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F14 4G, Akan Mengusung Prosesor Kelas Menengah!

BACA JUGA:Pilihan Terbaik? Samsung Galaxy F34 Performa Tangguh Berkat Chipset Exynos 1280 dan Layar Super AMOLED

Pengguna juga mendapatkan sensor sidik jari optik dalam layar. Tidak mengherankan bahwa ini jauh lebih lambat daripada pemindai ultrasonik andalan Samsung.

Ponsel kelas menengah Samsung ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 1080, RAM 6GB hingga 8GB, dan penyimpanan 128GB hingga 256GB (kami menggunakan model 6GB/128GB). 

Prosesor MediaTek lebih merupakan langkah sampingan daripada peningkatan yang tepat atas Exynos 1280 milik Galaxy A33 5G, meskipun keputusan untuk menggunakan RAM dasar 6GB merupakan keputusan yang disambut baik karena model A33 5G termurah hanya memiliki RAM 4GB. 

Kategori :