Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Rabu 07-08-2024,14:55 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Ilham Djaya, melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Ilham Djaya didampingi oleh Kasubbag Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Hamsir.

Mereka disambut oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, beserta jajaran pejabat struktural lainnya.

Pada kesempatan ini, Ilham Djaya melakukan pemantauan terhadap pelayanan yang ada di lapas, termasuk mengunjungi dapur umum untuk memastikan pemenuhan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Buka Gelombang Ke-2 Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024

BACA JUGA:Update Kasus Dispora OKI yang Terindikasi Rugikan Negara, BPKP Masih Lakukan Penghitungan

Ia menekankan pentingnya menjaga kerapian dan kebersihan di lingkungan lapas, terutama di dapur umum.

“Kebersihan di dapur umum harus selalu dijaga untuk memastikan kesehatan dan kebersihan makanan yang disajikan,” ujar Ilham Djaya.

Selain dapur, Kakanwil juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di klinik lapas. Ia menjelaskan bahwa fasilitas yang memadai sangat penting untuk mendukung proses pemberian layanan kesehatan yang maksimal.

Walaupun mereka berstatus WBP, pelayanan dasar seperti kesehatan tetap wajib diberikan. Klinik Lapas Narkotika Muara Beliti terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para WBP.

BACA JUGA:Waduh! Komisioner Bawaslu Banyuasin Berkelahi dengan Anggota Saat Sedang Rapat Internal

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro, Ponsel Gaming Rp4 Jutaan dengan RAM 12GB dan Penyimpanan Memori 256GB

“Saya sangat mengapresiasi perubahan-perubahan yang terus ditingkatkan di Lapas Narkotika Muara Beliti. Tampak dapur dan klinik lapas sudah sangat baik tertata dan sarana prasarana juga sudah cukup lengkap. Saya berpesan untuk tetap menjaga kebersihan baik di klinik maupun dapur. Jika tempat bersih, maka kesehatan akan dapat terjaga dengan baik,” kata Ilham Djaya menutup kunjungannya.

Ronald Heru Praptama, selaku Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari Kakanwil yang sangat berarti dalam upaya meningkatkan standar pelayanan dan memenuhi kebutuhan dasar para WBP. Ronald memastikan bahwa semua pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar keamanan dan kualitas yang baik.

Kategori :