Vivo X100 Pro, Ponsel Flagship yang Punya Layar Terang dengan Brightness Maksimal 3000 Nits!

Rabu 07-08-2024,09:53 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

BACA JUGA:HP Murah? Vivo T1 Pro 5G Tawarkan Fitur Unggulan Mumpuni dan Miliki Layar AMOLED Resolusi Full HD+ yang Tajam

BACA JUGA:Spesifikasi Fitur Unggulan Vivo Y55s Miliki Layar IPS LCD 6,58 Inci yang Luas dan Baterai 6000 mAh Tahan Lama


Vivo mengklaim kalau brightness smartphone X100 Pro bisa sampai 3000 nits. Klaim kecerahan 3000 nits atau lebih seperti itu biasanya hanya untuk skenario khusus saja.--

Modul kameranya ini dikatakan vivo sudah menggunakan kaca Corning Gorilla Glass Victus Lens, jadi harusnya cukup tahan terhadap goresan. Dan kerja sama vivo dengan ZEISS tetap diteruskan di sini dengan hadirnya T* Coating.

Lalu di sebelah port USB-C ada speaker. Speakernya ini stereo dengan speaker satu lagi ada di bagian earpiece-nya. Kualitas suaranya sendiri menurut kami luar biasa. 

Suaranya menggelegar, dan sangat jernih meski kita setel di volume maksimum sekalipun. Kita coba dengar musik yang suara instrumennya ramai pun suara vokal serta alat musiknya cukup bisa terdengar. Intinya untuk pengalaman audionya, speakernya ini sangat memuaskan.

Vivo menyebut desainnya sebagai Sun Halo Design. Ring di sekitar kameranya ini menggambarkan cincin matahari atau cahaya berbentuk lingkaran ketika sedang ada fenomena halo matahari. Untuk warna, X100 Pro yang masuk resmi hanya yang Asteroid Black.

BACA JUGA:Vivo Y77 Pesona Ponsel Gaming Andalan Para Gamer, Performa Lancar Maksimal Anti Buffering

BACA JUGA:Vivo iQOO U1x Usung Chipset Superior Dukung Performa Gaming Maksimal, Cek Spesifikasi dan Harga!

Jadi ini memang tergolong smartphone yang besar dan berat. Bodinya sendiri sudah tersertifikasi IP Rating IP68, jadi sudah tahan debu dan juga tahan air.

Vivo X100 Pro mengusung layar dengan Panel AMOLED LTPO pada resolusi 1260 x 2800 pixel (FHD+) dan Refresh Rate 120 Hz yang smooth dan ciamik.

 Lanjut ke atas layarnya, pada sisi atas Vivo X100 Pro terdapat earpiece untuk nelpon, dan Kamera Selfie 32MP, Fixed Focus.

Sayang belum auto focus. Video Recording nya kali ini bisa sampai 4k 60 FPS, ini hal yang bagus. Dari dulu selfie nya vivo di flagship mentok di 1080p saja, tapi akhirnya sekarang sudah layak jadi kamera selfie kelas flagship.

Kategori :