Menguatkan Garda Terdepan: Bawaslu PALI Laksanakan Bimtek Kapasitas PKD Jelang Pilkada 2024

Sabtu 13-07-2024,16:03 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALI, SUMEKS.CO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PALI melalui Panwascam Penukal Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sebagai persiapan menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI 2024.

Kegiatan ini diadakan di Aula Perpustakaan Penukal Utara, Desa Lubuk Tampui, Kecamatan Penukal Utara, pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, dibuka oleh Ketua Panwascam Penukal Utara, Anton Afrison, SH.

Hadir dalam acara tersebut Camat Penukal Utara, perwakilan Polsek setempat, Koordinator Babinsa Serma Martosa, Kepala Desa Lubuk Tampui, serta 13 anggota PKD.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas pengawasan pada tingkat kelurahan dan desa dalam menyongsong pemilihan kepala daerah.

BACA JUGA:PKD Talang Ubi Diminta Beraksi: Bawaslu PALI Tingkatkan Pengawasan di Setiap Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Siaga Penuh Panwascam PALI: Pengawasan Ekstra untuk Pilkada Serentak yang Sukses

Eko Marhen, Ketua PPK Penukal Utara dan juga sebagai narasumber, menekankan pentingnya mengikuti peraturan yang berlaku, termasuk UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan UU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Pilkada. Eko memberikan panduan detail mengenai tugas dan fungsi pengawasan di tingkat desa.


Kegiatan ini diadakan di Aula Perpustakaan Penukal Utara, Desa Lubuk Tampui, Kecamatan Penukal Utara, pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, dibuka oleh Ketua Panwascam Penukal Utara, Anton Afrison, SH.--

Fardinan Skom, Komisioner Divisi Pencegahan dan Penindakan Bawaslu Kabupaten PALI, menambahkan bahwa PKD harus bekerja dengan cepat dan cerdas, serta harus dapat mendistribusikan laporan ke Bawaslu Kabupaten PALI secara efisien dan tuntas.


Hadir dalam acara tersebut Camat Penukal Utara, perwakilan Polsek setempat, Koordinator Babinsa Serma Martosa, Kepala Desa Lubuk Tampui, serta 13 anggota PKD.--

Fardinan juga menekankan pentingnya insting intelijen bagi PKD untuk bekerja secara profesional dan fokus pada pencegahan masalah di lapangan, mendorong ke-13 PKD untuk proaktif menghadapi tantangan yang muncul.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait