Yoga Pro 9 16IMH9, Laptop Kelas Tertinggi Lenovo, Mengusung Panel Layar Resolusi 3200 x 2000

Selasa 06-08-2024,14:40 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Yoga Pro 9 16IMH9, merupakan laptop kelas tertinggi dari Lenovo. Menawarkan panel layar yang memiliki resolusi 3200 x 2000 piksel. 

Untuk layarnya, Yoga Pro 9 16IMH9 menggunakan panel mini-LED dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan grafis GeForce RTX 4070. 

Perlu diketahui bahwa pengalaman visual antara opsi IPS dan mini-LED ternyata sangat mirip karena rentang warna dan kecepatan refreshnya pada dasarnya sama. 

Tetapi, di sisi lain panel IPS mendapat manfaat dari waktu respons hitam-putih yang lebih cepat dan tidak ada masalah efek halo yang besar jika dibandingkan dengan mini-LED. 

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z16 Gen 2 Pertahankan Desain Modern dengan Bezel Tipis dan Notch Kamera Terbalik

BACA JUGA:Laptop Hybrid Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Layar Jernih 2.5K dan Menyertakan Stylus Pen


Untuk laptop varian tertinggi ini, Lenovo telah menawarkan panel layar yang memiliki resolusi 3200 x 2000 yang sama dengan dukungan Advanced Optimus tetapi tanpa G-Sync. --

Perbedaannya semakin besar saat menjalankan konten berkemampuan HDR, di mana mini-LED benar-benar bersinar dengan tingkat kontras dan kecerahannya yang superior. 

Oleh karena itu, jima pengguna justru lebih banyak menonton atau memutar media HDR, maka rekomendasi terbaiknya adalah layar mini-LED ini.

Sementara mereka yang ingin menghemat uang atau tidak keberatan menggunakan HD,R bisa mendapatkan pengalaman yang lebih tradisional dengan IPS.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop Paling Ngebut dengan Konektivitas WiFi 7

BACA JUGA:5 Pilihan Laptop Lenovo yang Sudah Dibekali Core i5, Harga Mulai dari Rp5,5 Jutaan

Serunya, Laptop Lenovo ini memiliki prosesor dengan sistem cukup kuat untuk menjalankan game yang menuntut seperti Cyberpunk 2077 pada resolusi asli 3200 x 2000 dengan pengaturan sedang atau lebih rendah. 

Namun, untuk hasil terbaik, disarankan untuk mengaktifkan DLSS bila memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan bingkai mendekati 60+ FPS.

Yoga Pro 9 16IMH9 merupakan model andalan Lenovo dan pesaing terdekat MacBook Pro 16 karena memiliki kekuatan yang besar untuk ukurannya bahkan pada konfigurasi kelas bawah.

Kategori :