Menteri AHY Kunjungi Kampung Atlet dan Rumah Garuda di Paris, Doakan yang Terbaik

Selasa 06-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PARIS, SUMEKS.CO - Setelah menghadiri Olimpiade Paris 2024 di Arena Porte de la Chapelle, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengunjungi Perkampungan Atlet Olimpiade dan Rumah Garuda di Paris pada Kamis 1 Agustus 2024.

“Saya senang sekali dan bangga tentunya saat berada di Paris ini, bisa mampir walaupun tidak lama di Rumah Garuda. Ini sebuah lokasi yang memang dipersiapkan khusus menjadi command center, sekaligus juga bisa dikatakan home base bagi kontingen delegasi Indonesia yang saat ini sedang berlaga di Olimpiade Paris 2024,” kata Menteri AHY.

“Kita tentu berharap dan mendoakan yang terbaik sekaligus memberikan support kepada para atlet kita, duta bangsa yang ingin berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan Indonesia,” sambung Menteri AHY.

AHY juga berbagi cerita tentang pengalamannya menyaksikan pertandingan langsung di Porte de la Chapelle Arena.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Tecno Camon 20 Pro 5G Tawarkan Keunggulan Fotografi dan Dukungan Sertifikasi IP53

BACA JUGA:Hasil Operasi Patuh Musi 2024: Tren Lakalantas di Kota Palembang Naik, Puluhan Orang Alami Luka Ringan

“Kemarin sebelum masuk ke stadion, bertemu dengan orang-orang yang menggunakan kaos (kaos suporter Indonesia). Saya bilang, dari mana nih? Volunteer katanya. Jadi ternyata di rumah Garuda ini juga banyak volunteer. Saya tanya tadi, banyak juga mahasiswa-mahasiswa yang sedang kuliah di sini,” papar Menteri AHY.

“Kemarin juga ikut meramaikan, mereka membagi-bagikan kaos, termasuk juga alat tepuk dan bendera. Artinya memberikan juga support secara langsung, sehingga kepada siapa pun, termasuk kita-kita yang nonton di dalam, bisa membawa semangat lah,” lanjut Menteri AHY.

Ia pun ikut berteriak menyemangati saat menyaksikan pertandingan.

“Saya sama istri teriak-teriak juga. Tapi ya memang lawannya tuan rumah. Jadi satu stadion itu teriakannya, wah Prancis semuanya begitu, tapi kita gak gentar. Indonesia adalah negara petarung juga, sambil kita juga belajar dari penyelenggaraan Olimpiade ini. Mudah-mudahan suatu saat Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Kita gak tahu dan mudah-mudahan kalau itu terjadi, kita semua bangga, kita semuanya akan mensyukurinya,” tutur Menteri AHY.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Hukum, Jaksa Masuk Sekolah Kunjungi SMKN 1 Lempuing Jaya OKI

BACA JUGA:Panca-Ardani Makin Berkibar di Pilkada Ogan Ilir, SK & B1 KWK dari Partai Golkar Sudah Ditangan

“Saya sendiri kemarin sempat menyaksikan pertandingan secara langsung badminton tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menang kemarin 2 set bisa mengalahkan lawannya dari Ceko. Kemudian yang kurang beruntung Anthony Sinisuka Ginting, kemarin juga tough lawannya pemain tuan rumah Prancis, Popov, 2-1 akhirnya gitu ya. Tapi ya tentunya kita tetap berharap sisa pertandingan yang ada ini bisa kita rebut, kita menangkan dan berhasil mendapatkan medali mas. Tentunya bukan hanya badminton, tadi saya dijelaskan oleh teman-teman dari Kemenpora, dari KOI, dari kontingen Olimpiade, terima kasih semuanya,” imbuh Menteri AHY.

Menteri AHY berharap semua anak bangsa di mana pun berada terus memberikan dukungan dan doa terbaiknya bagi para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024.

“Mudah-mudahan tadi bulu tangkis masih tersisa beberapa pertandingan, kemudian angkat besi, lalu panjat tebing, sehingga kita semua bisa semakin bangga dan menaruh harapan besar untuk masa depan kita semuanya. Semoga sukses ya semuanya. Semoga sukses untuk Rumah Garuda ini. Mudah-mudahan bisa melahirkan prestasi-prestasi ke depan,” pungkas Menteri AHY.

Kategori :