LG OLED evo C4, TV dengan Layar Sangat Menawan Berkat Teknologi AI Super Upscaling 4K

Selasa 06-08-2024,07:57 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - LG OLED evo C4 memiliki layar yang sangat menawan di segmen TV kelas menengah, panel layarnya lebih terang dari LG OLED evo C3 yang digantikannya.

LG OLED evo C4 ini memiliki prosesor α9 LG versi generasi ke-7 dengan AI Super Upscaling 4K, tentu saja prosesor ini bekerja dengan sangat baik dalam memaksimalkan kualitas gambar.

Layarnya semakin bagus berkat perangkat lunak lain seperti OLED Dynamic Tone Mapping Pro, AI Genre Selection, AI Brightness Control, OLED Motion,

Sedangkan fitur baru untuk LG OLED TV generasi ini adalah FILMMAKER MODE, yang menyesuaikan gambar dan menonaktifkan penghalusan gerakan. 

BACA JUGA:Perbedaan Smart TV dengan Android TV, Mana yang Lebih Baik untuk Ruang Keluarga?

BACA JUGA:Smart TV Terbaik untuk Jelajahi Layanan Hiburan Streaming Pada Tahun 2024


LG OLED evo C4 memiliki layar yang sangat menawan di segmen TV kelas menengah, panel layarnya lebih terang dari LG OLED evo C3 yang digantikannya.--

Biasanya, TV menambahkan kehalusan, tetapi di sini, mode ini membiarkan guncangan alami 24fps muncul dan menghadirkan gambar yang sesuai dengan visi sutradara ke layar dengan gambar yang sangat akurat. 

Mode ini lebih tajam tanpa berisik dan kasar, tetapi yang paling menonjol adalah warna, bayangan, dan detail yang alami dan kuat.

Para gamer akan merasa puas dengan kecepatan refresh 120hz (144hz untuk game PC), kualitas gambar 4K, dan fitur-fitur penting seperti Nvidia G-Sync, AMD FreeSync, dan game 4K Dolby Vision. 

BACA JUGA:Disney+ Hotstar Resmi Hadir Di Smart TV LG

BACA JUGA:Sony Ult Field 7, Speaker Bluetooth Luar Biasa yang Mantap Untuk Main Gitar Listrik atau Karaoke!

Penundaan input tercatat sekitar 10ms, yang menempatkannya jauh di belakang panel yang lebih cepat pada LG G3 OLED evo 77 inci yang kami uji tahun lalu. 

Namun, para gamer yang serius hanya akan mempertimbangkan monitor game, jadi ini sangat cocok untuk game kasual.

Seperti kebanyakan TV, speaker TV bawaan LG OLED Evo C4 ini cukup bagus tetapi tidak mengesankan. 

Kategori :