Komparasi Ponsel Flagship! Samsung Galaxy S24 Vs Galaxy S23, Mending Mana untuk Dibeli?

Selasa 06-08-2024,08:59 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Jajaran ponsel flagship Samsung Galaxy S24 adalah seri lanjutan berulang dari Galaxy S23, ia hadir dengan beberapa kecerdasan fitur AI baru dan komitmen yang mengesankan terhadap pembaruan.

Namun demikian, apakah itu cukup untuk menjadikannya sebagai pilihan yang lebih baik ketimbang ponsel andalan 2023 dari Samsung, yakni Galaxy S23 yang kini lebih murah? 

Padahal jika dilihat sekilas, Customer pasti akan kesulitan membedakan antara Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S24 secara desain. 

Kedua ponsel flagship Samsung ini memang tampak hampir identik, dengan elemen desain visual yang sama seperti bingkai logam dan casing kamera vertikal di bagian belakang.

BACA JUGA:Menanti Kehadiran Raja Flagship Google Pixel 9, Siap Geser Takhta Samsung Galaxy S24 Ultra Nih!

BACA JUGA:Oppo A12s Pesaing Samsung di Segmen Entry Level, Fitur Lengkap Harga Lebih Terjangkau


Jajaran ponsel flagship Samsung Galaxy S24 adalah seri lanjutan berulang dari Galaxy S23, ia hadir dengan beberapa kecerdasan fitur AI baru dan komitmen yang mengesankan terhadap pembaruan.--

Dimensi dan berat masing-masing perangkat ini pun ternyata hampir sama, meskipun jajaran Galaxy S24 memiliki layar yang sedikit lebih besar berkat ukuran bezel yang diperkecil.

Layarnya masih Dynamic AMOLED, tetapi masing-masing berukuran 0,1 inci lebih besar dari pendahulunya.

Dari segi warna, Galaxy S23 dan S23 Plus tersedia dalam warna Hijau, Phantom Black, Lavender, dan Krem. Di sisi lain, Galaxy S24 dan S24 Plus tersedia dalam warna Cobalt Violet, Amber Yellow, Marble Grey, dan Onyx Black.

BACA JUGA:Samsung Galaxy F22 Ditenagai Prosesor MediaTek Helio G80 Tawarkan Performa Mumpuni dan Baterai 6000 mAh

BACA JUGA:Samsung Galaxy F15 5G Dibekali Chipset Mediatek Dimensity 6100+, Performa Kencang Harga Cuma 2 Jutaan

Jika ditinjau berdasarkan lembar spesifikasi, Galaxy S24 merupakan peningkatan yang relatif kecil dibandingkan Galaxy S23.

Sebagian besar perangkat kerasnya identik atau merupakan peningkatan berulang, sehingga kedua perangkat ini tampak dan terasa sangat mirip.

Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy (atau Exynos 2400 pada model global) yang terdapat pada Galaxy S24 merupakan sedikit peningkatan dibandingkan Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy yang terdapat pada Galaxy S23.

Kategori :