Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Dekranasda Sumsel Tampilkan Kerajinan Terbaik Pada Kriya Nusa 2024

Minggu 04-08-2024,20:55 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi, S.H., M.S.E., yang juga menjabat sebagai Pembina Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel, memberikan dukungan penuh terhadap partisipasi Dekranasda Sumsel dalam event Kriya Nusa yang akan diadakan di Jakarta pada Agustus 2024 mendatang.

"Saya mengapresiasi dan mendukung Dekranasda Sumsel ikut Kriya Nusa, siapkan dengan baik segala hal teknisnya, tampilkan kerajinan-kerajinan khas Sumsel agar semakin dikenal masyarakat," kata Elen Setiadi saat memberikan arahan dalam Rapat Persiapan Rakernas Dekranasda dan Persiapan Pameran Kriya Nusa 2024, di ruang Rapat Griya Agung Palembang, Minggu 4 Agustus 2024.

Elen berharap agar Dekranasda di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel dapat menampilkan kerajinan dan wastra terbaik dari masing-masing daerah, serta membawa nama Sumsel menjadi unggul di Kriya Nusa 2024.

"Kita tampilkan yang terbaik, jaga citra baik Sumsel dan buat kerajinan dan wastra kita diminati oleh orang dari daerah lain," imbuhnya.

BACA JUGA:Pria Cabul di Ogan Ilir Terancam 15 Tahun Penjara, Akui 3 Kali Lakukan Pencabulan Terhadap Korbannya

BACA JUGA:Ribuan Pekerja Buruh Sepakat Dukung MataHati di Pilgub Sumsel, MY: Siap Kembalikan Kejayaan Bumi Sriwijaya

Melalui event Kriya Nusa, Elen berharap agar para pengunjung pameran dapat memperoleh nilai ekonomis yang tinggi saat membeli produk-produk dari Sumsel.

"Jika produk kita diminati banyak orang tentu  hasilnya bisa menjadi nilai ekonomi, jangan lupa juga untuk mencantumkan kontak pengrajinnya sehingga ketika mereka ingin membeli kembali bisa mempermudah para pembeli untuk mendapatkan kembali produknya," harapnya.

Elen juga berharap mitra Dekranasda dan anggota Dekranasda Sumsel dapat bersinergi untuk mensukseskan acara hingga selesai.

"Persiapan Kriya Nusa ini harus  dilakukan sebaik-baiknya. Saya harap anggota Dekranasda bersama mitranya  dapat bersinergi dengan baik untuk hal ini. Dan jangan lupa juga kita infokan kepada masyarakat Sumsel yang menetap di Jakarta agar mereka ikut meramaikan dan membeli produk kita," tandasnya.

BACA JUGA:Update Korupsi Proyek Jargas, Polda Sumsel Segera Limpahkan Tersangka Mantan Direksi PT SP2J

BACA JUGA:29 Siswa SMP di Jawa Barat Tidak Bisa Membaca, Kok Selama di SD Bisa Lulus Terus Bagaimana Ceritanya?

Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Sumsel, Melza Elen Setiadi, mengungkapkan bahwa rapat ini sengaja diadakan dengan mengundang perwakilan Dekranasda dari Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk membahas persiapan Kriya Nusa 2024.

Melza berharap agar Dekranasda se-Sumsel dapat solid dan bersinergi untuk menampilkan yang terbaik di ajang Kriya Nusa 2024, serta membawa nama Sumsel meraih prestasi.

"Terimakasih untuk bapak, ibu yang telah menyempatkan hadir, sengaja memang dikumpulkan hari ini agar kita dapat berdiskusi terkait kesiapan kita ikut pameran kriya nusa. Kita manfaatkan kesempatan ini untuk menampilkan yang terbaik sehingga produk kerajinan ataupun wastra kita membuat pengunjung tertarik dan membeli. Pada intinya prestasi harus kita jaga dan kita kembangkan," kata Melza.

Kategori :