Bank Sumsel Babel Dukung Perekonomian Sumsel melalui Program Kolaborasi UMKM dan Inisiatif Digital

Minggu 04-08-2024,18:18 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di wilayah sumsel, Bank Sumsel Babel meluncurkan program pemasaran kolaborasi yang ditujukan untuk seluruh UMKM mitra binaannya.

Pada tahap pertama, Bank Sumsel Babel akan fokus pada tiga UMKM mitra binaan di setiap wilayah Sumsel. Di wilayah Provinsi ini, Bank Sumsel Babel memiliki 27 cabang konvensional dan syariah yang siap membantu meningkatkan promosi UMKM mitra binaan.

Melalui program promosi ini, Bapak Ahmad Azhari, Pimpinan Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran yang di dampingi oleh Bapak Eka Yuniarto PemBag strategi pemasaran dan komunikasi produk mengatakan bahwa diharapkan UMKM dapat mengembangkan skala bisnis mereka dan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) wilayah setempat serta menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Bank Sumsel Babel juga mengharapkan peningkatan transaksi dari UMKM binaan yang memanfaatkan transaksi digital melalui e-channel Bank Sumsel Babel, termasuk penyaluran kredit KUR kepada UMKM. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja Transaksi Interbank, Bank Sumsel Babel dan MNC Bank Jalin Kerja sama

BACA JUGA:Melalui KUR, Bank Sumsel Babel Dorong Ekosistem UMKM Songket Naik Kelas

“saat ini, Bank Sumsel Babel juga memiliki tiga program utama yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Program-program ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat dan membantu meningkatkan literasi serta inklusi keuangan di Sumatera Selatan ” tambahnya.

Program Cashback Tabungan

Dalam program ini, nasabah akan mendapatkan cashback langsung di awal atas penempatan dana yang ditempatkan. Nasabah dapat langsung menikmati manfaat dari cashback tersebut.

Program Referal Giro

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Klaim Sudah Salurkan KUR Rp772 Miliar dengan 25 Binaan UMKM

BACA JUGA:Transformasi Bank Sumsel Babel di Era Digital, BSB Mobile Beri Kemudahan Transaksi di Ujung Jari

Nasabah yang berhasil mereferensikan calon nasabah baru yang membuka rekening giro di Bank Sumsel Babel akan mendapatkan voucher belanja.

Program ini bertujuan meningkatkan inklusi usaha lokal di Sumsel dan membantu meningkatkan laporan keuangan serta pendapatan usaha lokal.

Program Bundling E-Channel

Kategori :