Promo Spesial Sewa Mobil di IKN, Sambut HUT RI ke-79 dengan Harga Terbaik!

Sabtu 03-08-2024,20:57 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini semakin dekat. Dimana pemerintah merencanakan Upacara HUT RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Berbagai persiapan telah diintensifkan sehingga pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 disana berjalan lancar dan sukses. 

Dimana pemerintah telah berkoordinasi dengan Sekretariat Presiden (Setpres) Kementerian Sekretariat Negara.

Rupanya, mendekati HUT RI ke-79 ini untuk permintaan rental mobil meningkat tajam atau tinggi. 

BACA JUGA:Bandara VVIP di IKN Tidak Digunakan HUT RI ke-79, Kenapa!

BACA JUGA:Pembangunan IKN Disebut Hanya Buang Anggaran, Dokter Tifa: Proyek Nggak Jelas & Penuh Kebohongan Jokowi

Dimana persiapan yang dipastikan terselenggara dengan melibatkan sektor privat adalah pengadaan kendaraan untuk pergerakan atau mobilitas para tamu negara dan VVIP. 

Terkait hal itu, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia (Asperda) Kalimantan Timur Damun Kiswanto mengatakan, permintaan dari Setpres datang pada bulan Juli 2024.

Untuk kerjasama pengadaan kendaraan ini pun sudah dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada bulan yang sama.

"Jumlah kendaraan yang terkontrak sekitar 100 unit, dan itu sudah dibayar di muka sebesar 50 persen dari nilai kontrak," kata Damun, dikutip berbagai sumber, Sabtu, 3 Agustus 2024.

BACA JUGA:Emak-emak Tebar Buku Sekolah Di Depan Balai Kota Samarinda, Buku Tak Bisa Dipakai Adiknya Tak Bisa Pula Dijual

BACA JUGA:Hotel Bintang 5 Pertama di IKN Resmi Beroperasi 17 Agustus, Ini Fasilitasnya!

Diungkapkan Damun, permintaan kendaraan tersebut mencakup beragam jenis. Terbanyak adalah Hi-Ace Premio, Commuter, dan Luxury. 

Lalu, disusul oleh Alphard, Fortuner, dan Innova Reborn. Selain MoU dengan Setpres, Asperda Kaltim juga mendapat banyak permintaan pemesanan dari masyarakat umum jelang HUT RI dengan jumlah total 1.000 unit.

Dijelaskan Damun, untuk memenuhi kebutuhan kendaraan selama bulan Agustus yang permintaannya sangat padat, Asperda Kaltim mendapat dukungan dari DPP Asperda Indonesia. 

Kategori :