Bandara VVIP di IKN Tidak Digunakan HUT RI ke-79, Kenapa!

Sabtu 03-08-2024,07:27 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

BACA JUGA:Merdeka di Bumi Nusantara: Upacara HUT RI Pertama di IKN

BACA JUGA:Transformasi Nusantara: IKN Lahirkan Peta Geostrategi Baru

Ditegaskan Budi, untuk pembangunan bandara di IKN hingga saat ini berjalan lancar. Oleh karena itu berangsur-angsur selesai dan siap digunakan Agustus 2024 ini. 

"Kami bersama Kementerian PUPR telah mempersiapkan semua jalur dan aspek teknis lainnya, yang sejauh ini berjalan sesuai rencana," bebernya.

Terkait transportasi darat, terutama bus, Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan otorita IKN untuk menentukan tanggung jawab otorita IKN dan kewajiban dari pemerintah daerah serta pemerintah pusat.

Kemudian diberitakan sebelumnya, mengenai lapangan upacara HUT RI nanti juga sudah siap 100 persen. Jadi siap digunakan. Dimana lapangan upacara ini bisa menampung 8.000 orang untuk kapasitasnya. 

BACA JUGA:Ribuan Tamu Siap Hadiri Perayaan HUT ke-79 RI di IKN, Pengamanan Diperketat!

BACA JUGA:Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

"Mengenai lapangan upacara HUT RI sudah siap semua. Untuk podiumnya juga sudah selesai. Jadi semua sudah berfungsi 100 persen dan siap untuk digunakan untuk Upacara HUT RI," jelas Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi, dikutip berbagai sumber. 

Untuk diketahui, adapun progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN per 4 Juli telah mencapai 82,73 persen.

Lalu, untuk progres pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 88,54 persen. Sehingga berangsur-angsur selesai 100 persen. 

Kementerian PUPR akan melakukan test and commisioning atau uji coba terhadap Istana Negara, Kantor Presiden dan Lapangan Upacara pada Juli 2024.

 

 

Kategori :