Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Ibul Besar 3, Wabup Ogan Ilir Harapkan Bisa Kurangi Beban

Jumat 02-08-2024,19:16 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Peristiwa kebakaran hebat tersebut terjadi mulai pukul 23.28 WIB. Adapun penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik, yang kemudian menjalar ke beberapa rumah warga lainnya. 

Terpisah, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, bersama personel Polsek Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, dan beberapa personel piket fungsi sempat ikut turun ke lokasi untuk membantu pemadaman api dan evakuasi korban kebakaran. 

"Api terlihat pertama kali muncul dari rumah warung milik warga bernama Leni, dan dengan cepat merambat ke rumah lainnya. Kami segera mengerahkan personel dan berkoordinasi dengan Tim Damkar dari Palembang dan Ogan Ilir," ujar Kapolres Ogan Ilir. 

Berkat kerjasama yang cepat antara petugas pemadam kebakaran dan warga setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Sambut Kepulangan Jemaah Haji Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Ingatkan Warga Tak Termakan Rayuan Iming-Iming Bekerja di Luar Negeri, Kalau Tak Mau Nasibnya

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian materiil cukup besar, meliputi 22 rumah, 6 unit motor, dan 1 unit mobil truk fuso yang hangus terbakar.


Tampak kondisi rumah di Desa Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, usai terbakar hebat. --

Personel Polres dan Polsek Pemulutan yang terlibat dalam upaya pemadaman dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, Tim Damkar dari Palembang dan Ogan Ilir turut membantu dengan mengerahkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

"Petugas kami telah mendatangi TKP, menginterogasi saksi-saksi, dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Kami juga melakukan pengaturan lalu lintas karena terjadi kemacetan panjang di area kejadian," tambah Kapolres Ogan Ilir.

Menurut keterangan Saksi mata, Awang (51) dan Gozali (54), mengungkapkan, bahwa api pertama kali terlihat dari rumah warung Leni. 

Mereka pun lalu melaporkan kejadian tersebut, dan membantu dalam upaya pemadaman.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Tasyakuran HUT Desa Tanjung Batu Seberang ke-69, Disebut Sebagai Percontohan

BACA JUGA:MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025 Dimulai, Wabup Ogan Ilir Tekankan Nilai-Nilai Pancasila ke Anak-Anak

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Ogan Ilir juga tak lupa memberikan imbauan, serta mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap risiko kebakaran, terutama karena wilayah Ogan Ilir sedang memasuki musim kemarau. 

Ia menekankan pentingnya memeriksa peralatan listrik di rumah dan memastikan kompor sudah dimatikan sebelum melakukan aktivitas lainnya.

Kategori :