Mau Tahu Siapa Saja Pasangan Calon di Pilkada OKI 2024, Ini Kata Ketua DPC PDIP

Jumat 02-08-2024,18:47 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 ini semakin dekat. Yakni dilaksanakan pada November 2024 ini. 

Di Kabupaten OKI juga melaksanakan pilkada tahun 2024, dimana saat ini sudah ada beberapa bakal pasangan calon bupati OKI dan wakil bupati OKI. Meskipun, saat ini belum dilakukan deklarasi. 

Terkait hal pencalon pasangan bakal bupati OKI dan wakil bupati OKI, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto SH MH ikut bersuara mengomentari pasangan calon yang bakal mengikuti kontestasi Pilkada OKI 2024 ini. 

Diungkapkan Abdiyanto, pada pesta Demokrasi 5 tahunan di OKI ini berpeluang diikuti hanya dua pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Kawal Pilkada Serentak di Ogan Ilir Berjalan Aman & Lancar, Kapolres Tekankan Koordinasi Antar Instansi

BACA JUGA:Utak-Atik Peluang HAPAL Maju Pilkada Cagub-Cawagub Sumsel 2024 Dibanding 2 Paslon Lainnya

Ini terlihat masih ada sisa waktu dari sekarang hingga 27 Agustus mendatang untuk kemungkinan adanya kandidat Paslon lain. Tetapi kemungkinan itu sangatlah tipis. 

"Namun tidak ada yang tidak mungkin," ucapnya, Jumat 2 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kalau untuk sekarang yang terlihat baru 2 pasangan bakal calon bupati OKI dan wakil bupati OKI. 

Dimana, hingga saat ini masih banyak Parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi Paslon Pilkada OKI yang diusung. Jadi masih ada kemungkinan-kemungkinan. 

BACA JUGA:KPU Mulai Sosialisasi Tahapan Pilkada OKI, Simak Jadwal Terbarunya!

BACA JUGA:Muara Enim Jaga Kondusivitas, Gelar Forum Diskusi Jelang Pilkada 2024

Termasuk juga masih adanya beberapa Parpol belum menunjukkan 'arah' dukungan. Jadi masih bisa ada kemungkinan. 

Lanjut dia, kalau sesuai perkembangan di tahapan Pilkada dan proses penjaringan Paslon yang dilakukan Parpol, hingga saat ini kemungkinan Pilkada hanya diikuti 2 Paslon saja. 

Yakni HM Dja'far Shodiq (Ketua DPC PKB OKI) yang berpasangan dengan dirinya, Abdiyanto Fikri SH MH dan H Muchendi Mahzareki SE MSi (Sekretaris DPD Demokrat Sumsel) berpasangan dengan Supriyanto.

Kategori :